Sukses

Manfaat Lada Hitam untuk Rambut

Tak disangka ternyata lada hitam punya manfaat untuk kesehatan rambut juga lho

Citizen6, Jakarta

Lada hitam atau biasa disebut black paper selama ini sering dipakai sebagai rempah untuk masakan agar masakan memiliki cita rasa pedas tersendiri. Sama seperti lada putih lada hitam juga tumbuh dari tanaman yang sama. Hanya saja lada hitam dan lada putih memiliki cara pengelolahan yang berbeda sehingga menghasilkan warna, tekstur dan rasanya masing-masing.

 

Lada hitam sendiri diambil dari buah lada yang hampir busuk dan mengering akibat terkena paparan sinar matahari terus menerus sehingga kulitnya berubah warna kehitaman. Lada hitam yang dipanen kemudian di rendam dengan air garam agar kulitnya terkelupas dan meninggalkan bagian dalamnya saja. 

 

Lada hitam ternyata tidak hanya digunakan sebagai pelengkap bumbu makanan saja tetapi juga mempunyai khasiat atau manfaat lain yang digunakan untuk kesehatan. Dengan kandungan Vitamin C dan Vitamin K serta Kalium dan Zat Besi, Lada hitam dipercaya dapat mengobati beberapa penyakit dan memelihara kesehatan rambut. Kali ini yang akan saya bahas adalah manfaat lada hitam untuk rambut. Berikut merupakan beberapa manfaaatnya :

Manfaat lada hitam untuk kesehatan rambut

 

Pengirim:

Miftahur Rizqi

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini