Sukses

`Selamat Hari Tari Sedunia, Semoga Kesenian Tari Tetap Terjaga`

Sejak 1982 silam World Dance Day telah diperkenalkan oleh Badan Dunia PBB untuk pendidikan, keilmuan dan kebudayaan (UNESCO).

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini Rabu (29/4/2015), masyarakat dunia memperingati Hari Tari Sedunia atau World Dance Day. Memang setiap 29 April tiap tahunnya warga di penjuru dunia merayakannya dengan beragam cara.

Di Tanah Air, perayaan Hari Tari Sedunia biasanya berlangsung meriah dan ramai karena Indonesia merupakan negara yang kaya dengan kebudayaannya. Dalam memperingatinya publik pun tak hanya mengadakan bermacam-macam acara, namun mereka juga memiliki cara sendiri untuk berpartisipasi dalam Hari Tari Sedunia.

Terlihat publik pun meramaikan Hari Tari Sedunia dengan beragam ciapan yang membanjiri linimasa. Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, nampak onliner memberikan ucapan dan harapan mereka terhadap pelaku seni juga tarian-tarian tradisional Indonesia yang mulai diakui negara lain.

 

 

 

 

Saking banyaknya onliner yang mengutarakan respons-nya melalui ciapan, kini perbincangan Hari Tari Sedunia pun menjadi topik yang paling ramai dibahas. Bahkan, kata kunci "Selamat Hari Tari Sedunia" berada di jajaran trending topic peringkat ketiga.

 

 

 

 

Sejak 1982 silam World Dance Day telah diperkenalkan oleh Badan Dunia PBB untuk pendidikan, keilmuan dan kebudayaan (UNESCO). Hari Tari Sedunia ini ditetapkan sebagai bentuk penghormatan kepada Jean Georges Noverre, seorang pencipta tari balet modern berkebangsaan Perancis. Jean Georges Noverre lahir pada 29 April 1727 dan wafat tanggal 19 Oktober 1810.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini