Sukses

7 Tanaman Indonesia Ini Bisa Membunuh

Berhati-hatilah dengan tanaman-tanaman ini. Racunnya dapat membunuh Anda dalam sekejap

Citizen6, Jakarta Tanaman beracun mengiringi sejarah tragedy manusia yang harus mati karena dipaksa atau tidak sengaja memakannya. Sebut saja sokrates, yang harus menerima kenyataan dihukum mati karena dituduh tak percaya tuhan oleh pengadilan atena. Ia dipaksa meminum ramuan tanaman hemlock hingga akhirnya keracunan dan mati lemas. Tanaman tanaman seperti ini tidak hanya ada di luar negri dan cerita saja.

Di Indonesia pun ada beberapa jenis spesies tanaman seram yang dalam doses berlebih dapat membunuh. Berikut ini 7 tanaman pembunuh di Indonesia

1. Tanaman Jarak

Daun dan getah tanaman jarak banyak digunakan untuk pengobatan tradisional. Tapi siapa sangka biji jarak adalah pembunuh yang mematikan, Memakan dua buah biji jarak sudah cukup membunuh seseorang. Pada april 2013, Gedung putih dihebohkan dengan surat yang ditujukan untuk presiden Amerika yaitu Barak Obama yang didalamnya terdapat racun ricih, ricih merupakan senyawa sampingan yang dihasilkan dari pengolahan biji tanaman jarak. Senyawa ini dapat mengakibatkan orang tewas karena gangguan system peredaran darah dan pernapasan. 

saat ricin masuk dalam tubuh, satu ricin dapat membunuh satu sel. Jika senyawa ini dihirup, disuntikkan atau tertelan dapat membunuh orang dalam waktu 36 hingga 48 jam. Para ahli mengatakan ricin merupakan pembunuh ganas seganas virus anras. Dan bahayanya lagi sampai saat ini belum ditemukan penawarnya. 
 

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Hadi Hariyanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini