Sukses

Unik, Dosen Ini Mengajar Menggunakan Kulitnya

Nah setiap guru pasti memiliki caranya masing-masing untuk menjelaskan materi kepada muridnya

Citizen6, Jakarta Setiap guru pasti memiliki caranya masing-masing untuk menjelaskan materi kepada muridnya. Berbagai cara dilakukan, ada yang dengan permainan, dengan menonton film, atau dengan mendengarkan. Namun ada satu guru asal University of East Anglia yang memiliki keunikan dalam mengajar.

Dr Zoe Waller, yang mengajar farmasi ini menggunakan kulitnya untuk menjelaskan materi. Dalam perkuliahan, murid dari Dr Waller harus mempelajari 100 jenis obat dan setiap harinya dia akan menggambar satu jenis di kulitnya.

Wanita berusia 31 tahun ini pertama kali menyadari keunikan dari kulitnya saat dia sering merasa gatal dan iritasi. Setelah ke dokter dan tidak mendapatkan informasi yang diinginkan, Dr Waller diperkenalkan oleh temannya dengan karya Ariana Russell, seorang artis di Amerika Serikat yang menggunakan tubuh dan kulit untuk membuat seni.

Dari situlah muncul ide untuk membuat molekul sains di kulitnya agar kegiatan belajar mengajarnya lebih menarik. Bahkan murid dan rekan kerjanya sering memintanya untuk menggambar sesuatu di kulit.

Dilansir dari Dailymail, Rabu (15/4/15), Dr Tabi Leslie dari British Association of Dermatologists menjelaskan bahwa dermographism atau menulis kulit merupakan jenis dari urtikaria. Urtikaria sendiri yang lebih dikenal dengan gatal-gatal atau biduran ini merupakan kondisi kelainan yang menimbulkan penonjolan di kulit saat mendapatkan tekanan atau sebab-sebab lainnya.

Penulis:

Nabilah R

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini