Sukses

14 Tahun Menghilang, Dompet Ini Kembali dan Berisi Rp 16 Juta

Apa yang kalian rasakan saat tahu bahwa dompet di saku celana atau di tas hilang?

Citizen6, Jakarta Apa yang kalian rasakan saat tahu bahwa dompet di saku celana atau di tas hilang? Ya, pasti Anda merasa kesal, bingung juga panik bukan? Pasalnya, dompet menjadi salah satu tempat menaruh uang dan surat-surat penting seperti KTP dan ATM.

Ivica Jerkovic, pria ini mengaku kehilangan dompetnya pada 2001 silam saat sedang mengemudi bersama temannya. Namun, tak disangka pria ini sangat beruntung karena dompet yang hilang 14 tahun lalu ini bisa kembali padanya, dilansir mirror.co.uk pada Rabu (5/4/2015).

Ivica berfikir bahwa dirinya menjadi korban lelucon ketika dompetnya berada di kotak pos rumahnya. Bahkan, saat itu dompetnya berisi uang 720 euro atau setara dengan Rp 6,4 juta. Kini, dompet tersebut berisi uang tunai lebih dari 1000 euro atau Rp 16 juta.

"Pertama saya kira seseorang sedang bercanda dengan mengerjai saya. Tapi setelah memeriksa, uang itu benar-benar nyata," ucapnya.

Pria asal desa Donja Moticina, Kroasia, ini percaya bahwa orang yang menemukan dan mengembalikan dompet ini mungkin sedang memiliki masalah keuangan.

"Saya percaya bahwa uang ini pernah menyelematkannya selama beberapa tahun, dan ia menghitung berapa banyak uang yang harus ia kembalikan kepada saya," tambahnya.

Sebelumnya, uang sebesar Rp 6,4 juta yang ia ambil dari ATM di wilayah Kroasia itu akan ia gunakan untuk memperbaiki atap rumahnya. Sayangnya saat itu ia harus menghadiri pesta bersama temannya, dan ia lupa menaruh dompet tersebut hingga dompet itu hilang di suatu tempat atau jatuh di jalan.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.