Sukses

Cerita Lucu dari Kumis Khas Hitler

Adolf Hitler, sang pemimpin Nazi Jerman tentu tak lepas dari kumis miliknya yang menjadi ciri khas.

Citizen6, Jakarta Dibalik sosoknya yang menyeramkan, kumis Hitler menjadi hal yang unik dalam penampilannya yang khas. Kumis yang kemudian diikuti oleh beberapa pelawak seperti Charlie Chaplin dan Jojon ini ternyata tidak dengan sengaja dipilih Hitler. Kumis yang berbentuk seperti sikat gigi ini ternyata menyimpan cerita lucu dibalik sejarahnya. 

Pada dasarnya Hitler menyukai kumis yang lebat panjang lengkap dengan lengkungan lancip ke dalam bergaya Kaiser yang dipeliharanya hingga Perang Dunia 1 meletus. Kemudian, Hitler dan pasukan Jerman lainnya mendapatkan serangan gas beracun dari pihak sekutu. Peluru gas beracun tersebut masuk ke dalam parit pertahanan Jerman masa itu yang membuat sang komandan otomatis memerintahkan untuk memakai masker anti-gas.  

Kontan saja semua prajurit termasuk Hitler mengambil masker Anti-Gas jika tidak ingin nyawa melayang karena gas beracun tersebut. Tapi, gara-gara kumisnya yang panjang lebat melintang itu, masker anti-gas Hitler tidak berhasil tertutup rapat. Alhasil, dia harus terus menahan nafas selama itu hingga gas beracun hilang.

Pasca kejadian tersebut, Hitler memutuskan untuk memotong habis kumis kesayangannya itu dan hanya menyisakan sedikit saja di bagian tengah. Akhirnya kumis tersebut tetap dipertahankan Hitler hingga akhir. Terbayang bagaimana lebatnya kumis Hitler sebelum itu?

Bagaimana menurut Anda?

(rin/ul)

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.