Sukses

Tips Backpacking ke Pantai Apparalang Bulukumba

Pantai yang satu ini sedang menjadi tujuan favorit. Apa saja tips berwisata ke Pantai Apparalang?

Citizen6, Jakarta Pantai Apparalang merupakan salah satu pantai di Bulukumba yang akhir-akhir ini sedang hangat diberbagai media sosial baik itu facebook, twitter, dan instagram. Sosial media lah yang membuat Pantai Apparalang dikenal oleh para wisatawan. Pantai yang katanya mirip Raja Ampat atau lebih tepatnya Raja Ampat versi Bulukumba.
 
Bulukumba memang dikenal sebagai surganya destinasi wisata pantai, sebut saja Tanjung Bira dan Pantai Bara. Setelah saya datang ke Pantai Apparalang awal tahun 2015 kemarin, saya pun berkesimpulan kalau Bulukumba tidak hanya Tanjung Bira, ternyata masih banyak pantai yang lebih indah namun belum terexplore diantaranya Pantai Apparalang, Pantai Mandala Ria, Pantai Samboang, Pantai Kaluku dan Pantai Kasuso. 
 
Begitu banyak orang mempertanyakan tentang keberadaan lokasi Pantai Apparalang. Saya pun demikian,  sebelum kesana sempat bertanya  di grup facebook Makassar Backpacker tentang keberadaan tempat ini. Ternyata lokasinya masih satu jalur dengan Tanjung Biru tapi entah kenapa saya belum pernah melihat tempat ini. Saya sempat kesasar hingga tiga kali sebelum menemukannya. Cukuplah saya tersesat, makanya saya ingin berbagi informasi yang lebih detail tentang Pantai Apparalang.

Selengkapnya

Pengirim:

Muhammad Akbar

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini