Sukses

5 Presiden Ini Paling Digilai Kaum Hawa

Presiden yang digilai kaum hawa memang menganut sistem presidensial sehingga membuahkan sosok politikus sangat berkuasa di tataran eksekutif

Citizen6, Jakarta Presiden yang digilai kaum hawa memang menganut sistem presidensial sehingga membuahkan sosok politikus sangat berkuasa di tataran eksekutif. Tindak-tanduk seorang presiden akan seringkali disorot, dibandingkan dengan penguasa kerajaan konstitusional maupun penganut mazhab parlementer. Maka tidak heran jika seorang presiden lebih mirip selebritas. Dikuntit media, cerita hidupnya dikuliti hingga tidak tersisa rahasia. Lantaran sorotan yang begitu besar, beberapa presiden yang mempunyai tampang rupawan juga memperoleh fans seperti artis.

Sebagian presiden pria bahkan juga sadar diri, mengeksploitasi muka rupawan, seperti Presiden Amerika Serikat Ronald Reagan. Dia popular dengan statusnya juga sebagai sisa bintang film. Di masa modern, bahkan sebagian media seperti Glamour Magazine, Houston Chronicle, ataupun Daily Mail mencatat presiden pria masa kini yang digilai wanita. Beberapa nama yang masuk daftar ini bahkan memiliki fans yang ingin dinikahi karena kombinasi ketampanan, kepandaian, dan tubuh yang macho.   

Berikut ulasan 5 Presiden Paling digilai para wanita:


1. Bill Clinton

Presiden ke-42 Amerika Serikat ini memanglah rupawan. Sewaktu dipilih pertama kali pada 1993, begitu banyak wanita yang tergila-gila padanya. Mantan Gubernur Negara Sisi Arkansas itu dikenal lantaran kebijakan yang popular, baik dalam negeri ataupun luar negeri. Dimata rakyatnya, dia sukses menggenjot perekonomian. Sesaat untuk warga dunia, Clinton dihargai lantaran upayanya mendamaikan sesaat Israel-Palestina.

Efek jelek dari ketampanan Clinton nampak pada tahun 2000. Mendekati akhir saat jabatan keduanya, sang presiden dari Demokrat itu tersandung skandal sex dengan sekretaris pribadinya Monica Lewinsky. Aib ini hampir membuatnya di makzulkan (penurunan jabatan) oleh DPR. Namun tanggapan beberapa wanita tak berubah. Dalam majalah Glamour edisi Desember 2014 menobatkannya sebagai politikus paling seksi di muka bumi untuk dua tahun berturut-turut. Walaupun saat ini usianya 68 tahun, Clinton masih tetap mempunyai karisma di mata kaum wanita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2


2. Barack Obama

Presiden kulit hitam pertama Amerika Serikat (AS) ini juga masuk daftar yang digilai kaum wanita. Bahkan juga daftar dari Jezebel, Hollywood Life, ataupun Houston Chronicle menobatkannya sebagai presiden paling seksi selama sejarah Negeri Paman Sam. Barack Hussein Obama, menurut Jezebel, mempunyai senyum menawan. Fans wanita bertambah, karena Obama adalah kepala keluarga yang baik, memimpin keluarga serasi dengan istrinya, Michelle Obama.

Sebatas memberikan kenyataan lain, pada 9 Oktober 2014, aktris Gwyneth Paltrow hingga terbata-bata saat berbincang dengan Obama. " Anda sangatlah tampan, saya tak dapat berbicara, " kata sang bintang Hollywood itu.

Konon, Michelle Obama beberapa kali gerah saat sang suami menjadi dambaan banyak wanita. Paling populer adalah saat Obama di ajak untuk foto selfie dengan Perdana Menteri Denmark, Helle Thorning-Schimdt yang juga cantik saat di sela-sela pemakaman mendiang Nelson Mandela. Muka first lady AS itu terlihat cemberut ketika suaminya asik selfie dengan wanita lain.

3 dari 5 halaman

3


3. Rafael Correa

Presiden Ekuador ini mempunyai tampang yang membuat para wanita meleleh. Lama berkarir juga sebagai ekonom sekalian birokrat, Rafael Correa pernah mencicipi jabatan menteri ekonomi pada 2005. Dia lantas naik kelas menjadi presiden sesudah dipilih pada 2007. Correa popular lantaran kebijakannya sukses menyelamatkan negara kecil di Amerika Latin itu dari jurang kebangkrutan. Pada 2008, utang luar negeri pemerintah serta swasta di Ekuador meraih USD 3 miliar. Namun karena usaha gigihnya, utang ini bisa dipangkas sampai 60 %.

Mencapai periode ke-2 jabatannya, tingkat kemiskinan Ekuador sukses turun. Diluar kesuksesan kebijakan itu, Correa juga dikenal sangat popular untuk ibu-ibu. Kebetulan, kaum wanita Ekuador yaitu basis paling utama pemilihnya. Pada bulan lalu sang presiden menjumpai 3 ribu ibu rumah tangga di Kota Guayaquil, mereka pun histeris saat Correa mengajak bercengkrama terkait masalah program-program pemerintah.

4 dari 5 halaman

4


4. Enrique Pena Nieto

Presiden Meksiko, Enrique Pena Nieto mempunyai paras bak model ini masuk dalam majalah the Economist yang menyatakan bahwa pemimpin tersebut dipilih pada 2013 itu karena paras tampannya. Salah satu buktinya, ketika Nieto berbicara kepada rakyatnya di Kota Guadalajara pada September silam, ratusan wanita pun memintanya untuk berhenti karena mereka ingin mengajaknya untuk berfoto selfie.

Di masa-masa kampanye dahulu, tim Nieto mengakui kerap menemukan surat cinta. Ibu-ibu hingga remaja tidak ragu meneriakkan gombalan sewaktu dia berkampanye. Namun diluar itu, Nieto mempunyai terobosan besar dalam memerintah Meksiko. Dia berani untuk menjebloskan pengusaha nakal ke penjara, bahkan sistem birokrasi yang korup juga dia pangkas. Beritanya, dia saat ini tengah bentrok dengan orang paling kaya kedua dunia, Carlos Slim. Nieto menurut beberapa sumber, mengincar aset Slim yg tidak dilaporkan ke kantor pajak.

5 dari 5 halaman

5


5. Vladimir Putin

Sekarang ini, dengan cara de facto, dialah presiden yang paling digilai wanita. Karisma fisik Presiden Rusia Vladimir Putin bak arjuna untuk kaum wanita. Belum lagi fakta majalah Forbes menobatkannya sebagai sosok paling berkuasa didunia untuk 2014. Kebetulan, mantan agen KGB di masa Soviet ini suka nampak dimuka umum untuk memamerkan tindakan macho-nya, seperti berburu di alam bebas ataupun naik kuda tanpa ada pakaian sehelaipun. Alhasil, tubuhnya yang masih tetap terbangun di umur 62.

Survei ditulis Daily Mail menunjukkan 14 % kaum wanita Rusia mau menikah dengan Putin. Enam persen bahkan mengakui sangatlah ingin diajak sang presiden menikah. Karena sangat populernya Putin untuk wanita, nampak inspirasi nyeleneh Anggota parlemen Riusia Yelena Borisovna Mizoulin. Dia ingin kaum wanita di negeri beruang merah itu ramai-ramai hamil dari sperma Presiden.

" Anak-anak yang lahir dari Putin itu di hari esok bakal jadi sosok-sosok militer serta politik yang hebat, " katanya.

Pengirim:

Ade Sutisna

Url : http://beritakok.blogspot.com/2015/03/5-presiden-paling-di-gilai-para-wanita.html

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.