Sukses

Tiap Malam Spider-Man Ini Bagikan Sandwich Gratis Untuk Tunawisma

Menjadi seorang superhero yang bisa menyelamatkan dunia dari tangan para penjahat memang impian setiap para bocah.

Citizen6, Jakarta Menjadi seorang superhero yang bisa menyelamatkan dunia dari tangan para penjahat memang impian setiap para bocah. Namun dengan bertambahnya usia, sebagian anak-anak kemudian melupakan mimpi tersebut. Tapi tidak bagi pria asal Birmingham, Inggris ini.

Meskipun pria yang tidak mau disebutkan namanya itu tidak sekuat superhero seperti Batman ataupun Spider-Man, tetapi mereka benar-benar ada di dunia nyata. Nah, ia memang terinspirasi oleh tokoh komik dengan mencoba untuk membantu para pengemis maupun gelandangan di lingkungan sekitarnya. 

Diketahui, pria berusia 20 tahun itu setiap malam terlihat berkeliaran di kawasan Birmingham, Inggris dengan mengenakan kostum Spider-Man, dilansir huffingtonpost.com pada Senin (16/3/2015). Aksi memberikan makan berupa sandwich kepada para tunawisma tersebut ia beri nama misi "Birmingham Spiderman".

"Saya berharap aksi tersebut dapat menunjukkan kepada publik bahwa setiap orang berhak medapatkan uluran tangan, tidak peduli bagaimana keadaan mereka," ucapnya.

Pria ini bahkan telah melakukan pekerjaan sukarela selama bertahun-tahun, namun ia baru memulai aksi "Birmingham Spiderman" pada Februari 2015. Dalam seminggu ia hanya beberapa kali melakukan aksi tersebut yang ia mulai pukul 21.00 waktu setempat. Kemudian ia berganti kostum Spider-Man untuk membeli sandwich dengan uangnya sendiri dan segera memulai aksinya.

"Ketika melihat Spider-Man membagi-bagikan makanan, mereka lalu datang dan bertanya apa yang saya lakukan. Mereka benar-benar tertarik dan terinspirasi untuk terlibat sendiri," tutupnya.

Nyatanya kostum superhero yang ia kenakan menarik perhatian orang sekitar sehingga mereka tergugah untuk menyumbangkan uang. Namun, sang superhero tidak menerima sumbangan tersebut karena ia hanya membantu bukan mengumpulkan dana. Tapi sebagai gantinya ia memperbolehkan masyarakat untuk terlibat dalam aksi ini.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.