Sukses

Tips Mengusir dan Membasmi Tikus di Rumah

Kehadiran tikus memang suka mengesalkan. Adakah cara ampuh membasminya/

Citizen6, Jakarta Tikus memang binatang yang lincah dan nyebelin kalo sudah masuk rumah, apalagi kalo sudah beranak pinak, serombongan deh menyatroni rumah kita. Di rumah kalian ada tikusnya nggak? Di rumahku ada tikusnya, entah datang darimana itu tikus. Belakang rumah itu sawah, jadi mungkin bermunculan dari situ juga. Pusingnya kalau si tikus malam-malam bergerilya ke daerah kekuasaanku yaitu dapur huuaaah, gawat banget!

Aku ngeri dengan tikus. Bukan takut, tapi ngeriii *sama ajah, kan??? Kalau masuk dapur dan tikusnya lewat di kakiku, ya sudah langsung jejeritan sampai seisi rumah kaget. Dikiranya aku jatuh atau kenapa, eh nggak taunya gara-gara tikus hehehe.

Ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengusir dan membasmi si tikus :

1. Racun tikus

Racun tikus ini bisa berbentuk kotak yang nantinya dipotong-potong , ada juga yang berbentuk bulatan kecil-kecil. Racun tikus ini disebarkan ke tempat-tempat si tikus biasa datang. Aku pernah beli racun tikus baik yang batangan maupun yang bulat kecil-kecil. Nggak enaknya nih klo si tikus mati, kita nggak tau tempatnya dimana. Tau-tau sudah kecium aja bau busuknya hiiiyyy. Gawatnya lagi kalau punya anak kecil, mesti hati-hati jangan sampe naruh racun tikus sembarangan, nanti dikira permen, kan bahaya sekali.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim: 

Lianny Hendrawati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.