Sukses

6 Gangguan Tidur Akibat Merokok

Merokok ternyata dapat menyebabkan gangguan tidur. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Kebiasaan merokok hingga saat ini belum bisa di tuntaskan sepenuhnya. Nikotin, salah satu zat yang terkandung di dalam rokok merupakan zat yang menyebabkan perokok ketagihan.

Dalam jangka panjang, merokok telah terbukti dapat menyebabkan penyakit serius seperti kanker dan serangan jantung. Sedangkan dampak merokok yang paling dini dan memicu penyakit berat lainnya adalah gangguan tidur.

Seperti yang dilansir The Huffington Post, dari beberapa penelitian di temukan bukti bahwa merokok dapat menyebabkan gangguan tidur yang berdampak pada gangguan kesehatan lainnya. Keenam gangguan tidur tersebut yaitu:

1. Gangguan Ritme Sirkadian

Berdasarkan kamus kesehatan, Ritme Sikadian adalah ritme tubuh dalam 24 jam, ritme ini penting untuk menentukan pola tidur dan pola makan semua hewan, termasuk manusia.

Penelitian yang dilakukan oleh University of Rochester Medical Center pada tahun 2013 lalu menyebutkan bahwa merokok tembakau dapat menyebabkan gangguan ritme tubuh, baik dari lambung maupun otak. 

Ingin tahu kelanjutannya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Okta Prasetya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini