Sukses

Booming, Tren #QuokkaSelfie di Australia

Quokka merupakan seekor hewan lucu khas negara kangguru yang tidak takut dengan manusia.

Citizen6, Jakarta Sejak diperkenalkan pada 2013 silam, kegiatan foto selfie nampaknya sudah menjadi bagian hidup seseorang. Pasalnya, dengan berkembangnya produk gadget dan bertambahnya pengguna internet membuat aktivitas selfie semakin disukai.

Bahkan, beragam gaya selfie pun sudah dibuat masyarakat di penjuru dunia hingga menjadi tren di kalangan pengguna sosial media. Nah, memasuki bulan Maret 2015 ini, masyarakat di Australia menjadi sorotan onliner karena gaya selfie terbaru yang menjadi tren di negara kangguru tersebut. 

Diketahui, tren selfie itu bernama "Quokka selfie", memang belum banyak yang mengetahui tentang selfie tersebut, dilansir mashable.com pada Rabu (4/3/2015). Quokka merupakan seekor hewan lucu yang tidak takut dengan manusia sehingga kita mudah untuk mendekati dia, apalagi mengajaknya untuk berfoto selfie.

Sayangnya populasi hewan yang mirip dengan tikus tersebut kini terus menurun bahkan hampir punah. Kelangkaan quokka juga disebabkan oleh ulah manusia yang banyak menjadikan quokka sebagai hewan peliharaan di rumah.

Pantauan Citizen6 di situs berbagi foto Instagram terlihat berbagai akun mengunggah foto selfie mereka dengan hewan lucu tersebut. Nampak quokka selalu memperlihatkan beragam ekspresi senang saat diajak berfoto selfie. Kedekatan quokka dengan manusia juga membuat hewan tersebut tidak canggung saat disorot kamera.

Tren tersebut juga ditunjang dengan hastag #QuokkaSelfie yang mulai viral dikalangan onliner. Menurut masyarakat disana quokka juga dapat memberikan kebahagiaan karena wajah quokka yang selalu tersenyum sehingga siapapun yang melihatnya akan merasa senang. Sayangnya hewan tersebut hanya bisa Anda temui di Australia, tren selfie yang unik bukan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.