Sukses

Wow, 40 Negara Membuat Seragam Militernya di Indonesia

Siapa bilang industri tekstil Indonesia tidak mampu mewarnai pasar penting tekstil dunia.

Citizen6, Jakarta Siapa bilang industri tekstile Indonesia tidak mampu mewarnai pasar penting tekstile dunia. Tengok saja ke Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah, yang berjarak kurang lebih tiga belas kilo meter dari Kota Solo ke arah selatan. Sebuah pabrik tekstile besar berdiri megah dengan nama PT Sri Rejeki Isman Textile atau lebih dikenal dengan PT Sritex.

Masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahui akan prestasi yang dilakukan pabrik tekstile yang sudah berdiri sejak 1966 itu sebenarnya telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dengan memasok seragam militer ke 30 negara.

Seragam militer negara tersebut diantaranya Jerman, Australia, Inggris, Belanda, Timor leste dan dua puluh lima negara asing lainnya, mengisi daftar pemesan pabrik dengan luas tanah 150 hektare dengan karyawan mencapai total 18 ribu orang ini. Tak tanggung-tanggung, total volume ekspor seragam militernya sepanjang tahun 2014 mencapai lebih dari delapan juta potong atau separuh dari total produksinya. 

Selengkapnya bisa Anda baca disini.

Pengirim:

Rezky Reza Pratama

@reky_reza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini