Sukses

Sederhanakan Hidupmu, Sekarang

Anda, dan hanya Anda sendiri yang dapat men-design hidup Anda.

Citizen6, Jakarta Di akhir minggu dengan cuaca yang cukup stabil ini pernahkan Anda sedikit merenung mengenai kehidupan Anda. Beberapa dari kita mungkin memiliki kehidupan yang kompleks dan rumit. Seringnya, karena kita terlalu berambisi untuk mendapatkan kebahagiaan dan kelayakan hidup, atau sekedar mencari kebahagiaan, yang malah membuat kita stuck di moment yang sebenarnya tidak penting.

Seperti dilansir dari laman mindbodygreen.com ada beberapa cara yang cukup radikal untuk menyederhanakan hidupmu! Mari kita telisik.

1. Kaji ulang hubunganmu, karena mungkin beberapa koneksimu hanyalah orang-orang yang membuatmu stres dan tidak berkembang. Atau bahkan membuatmu menghentikan jalan hidupmu. Coba pikirkan, dan ingat-ingat kembali lingkaran hubunganmu dengan sekitar.

2. Putuskan sambungan- sepenuhnya- selama satu jam dalam sehari.

Bukan, ini bukan saran untukmu memutuskan pasangan hidup. Tapi, menjauh sejenak dari semua gadget, seperti handphone, tablet, ataupun email. Bebaskan dirimu dari semua teknologi itu dan manjakan dirimu, mungkin dengan berjalan-jalan bersama sahabat ataupun menghabiskan waktumu sendiri.

3. Kamarmu perlu di'cuci gudang'

Buang atau 'amankan' barang-barang yang membuatmu merasa sedih atau tak nyaman. Kamarmu seharusnya adalah tempat teraman untuk kamu berlindung, bukan?

4. Lakukan meditasi

Yap, jangan terlalu rumit untuk membayangkan kamu melakukan meditasi seperti yang biasa kamu tahu. Sederhanakan jika tidak biasa, cukup hanya perlu duduk sejenak dengan pikiran yang jernih. Tanpa prasangka, tanpa pikiran negatif, ataupun positif. Tenangkan dirimu sejenak. Mungkin, dapat dilakukan setiap lima menit dalam sehari.

5. Buang list 'Apa yang Harus dilakukan', buatlah list 'Apa yang Ingin dilakukan'

Jadilah spontan dan mungkin, kamu bisa meninggalkan cucian bajumu untuk esok atau hari lusa. Hari ini, lakukan apa yang ingin kamu lakukan. It's so simple, yeah.

Sekian, dan selamat menikmati akhir minggu. Tidak ada salahnya sejenak menjadi pribadi yang bebas, kan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini