Sukses

6 Langkah untuk Mencintai dan Dicintai Kembali

Putus hubungan bukan berarti Anda menyalahkan diri Anda. Lakukan 6 langkah berikut untuk kembali mencintai dan dicintai.

Citizen6, Jakarta Hidup haruslah terus berjalan. Bahkan saat Anda berpikir bahwa Anda tidak akan bertahan setelah putus atau bercerai. Adalah sesuatu yang salah jika Anda berpikir Anda tak bisa mencintai lagi siapapun setelah Anda ditinggalkan dan dikhianati. Anda cukup kuat untuk mengatasinya. Berikut 6 langkah yang akan membantu Anda pulih dan mencintai kembali dilansir dari wmnlife.com

1. Bersenang-senanglah sepuasnya!

Menjadi lajang itu menyenangkan. Sekaranglah waktunya Anda berkonsentrasi pada tujuan dan impian Anda. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk lebih mempedulikan diri tanpa khawatir dianggap egois. Anda memiliki waktu luang lebih untuk menikmati hidup.

Luangkan waktu lebih banyak dengan orang yang Anda sukai. Undang teman-teman dan keluarga, mulailah belajar bahasa baru, bacalah buku yang menarik, hadiri pameran, galeri seni, dan museum. Pokoknya buat diri Anda tetap aktif agar tak bersedih kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Selanjutnya

2. Jalani hidup kembali

Memupuk kenangan adalah sesuatu yang baik namun jangan sampai mengganggu masa depan Anda. Kesalahan-kesalahan yang pernah dibuat di masa lalu mungkin bisa menjadi pelajaran, tapi tentu tak mungkin untuk mengubahnya kembali. Solusi terbaik adalah tegakkan kepala Anda dan kembali melangkah. Lupakan masa lalu dan maafkan diri Anda maupun apa yang telah seseorang lakukan pada Anda.

3 dari 6 halaman

Selanjutnya

3. Menghargai diri sendiri

Setelah putus, seseorang biasanya dilanda kekhawatiran apakah mereka masih bisa mencintai dan dicintai lagi atau tidak. Padahal sebenarnya, Anda bisa mencintai dan dicintai saat itu juga setelah Anda putus. Jangan mengasihani diri sendiri. Anda hanya akan membuat diri Anda tampak menyedihkan. Anda layak mendapatkan yang lebih baik. Namun, hargai diri Anda terlebih dahulu baru buka lembaran baru yang akan mengubah segalanya.

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

4. Jangan meributkan hal-hal kecil

Saat Anda diputuskan oleh seseorang, maka diri Anda akan menjadi lebih sensitif. Hal-hal kecil yang sejatinya tak pernah mengganggu, mulai tampak menyebalkan di mata Anda. Padahal ini saatnya Anda mencoba peluang baru. Cobalah menyukuri keadaan Anda dan tidak lagi meributkan hal-hal kecil.

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

5. Mengevaluasi hubungan Anda sebelumnya

Agar kesalahan yang sama tak lagi terulang di masa depan, ada baiknya Anda mengevaluasi hubungan di masa lalu. Tiap orang pernah membuat kesalahan. Yang berbahaya adalah jika seseorang tak belajar dari kesalahan tersebut. Hindari membuat kesalahan yang sama berulang-ulang. Jika tidak, Anda akan terus menerima hasil yang buruk dari apapun yang telah Anda lakukan.

6 dari 6 halaman

Selanjutnya

6. Temukan pasangan baru

Jika Anda merasa sudah siap memulai hubungan yang baru, pastikan Anda telah menyingkirkan masa lalu Anda. Hubungan asmara yang baru haruslah lebih baik dari sebelumnya. Jangan memproyeksikan kesalahan mantan ke pasangan baru Anda. Jangan mengulang kesalahan yang sama. Cobalah untuk lebih bijaksana dan menemukan pasangan yang lebih mengerti Anda.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini