Sukses

Ini Tipe-tipe Cewek Lajang yang Mesti Diketahui

Ada beberapa tipe cewek lajang. Ketahui tipe tersebut untuk menarik perhatian mereka.

Citizen6, Jakarta Tak ada satu orang pun yang tak mendambakan hubungan yang bahagia. Apalagi cewek yang notabene makhluk melankolis dengan sisi lembut. Cewek mendambakan yang terbaik dalam menjalin hubungan.

Michelle Cove, seorang jurnalis, pernah melakukan penilitan dengan mewancarai lebih dari 100 cewek. Ia mencoba menentukan apa saja yang menjadi keinginan dan mimpi dari para cewek lajang tentang suatu hubungan. Setelah mewawancarai para cewek tersebut, Cove menyimpulkan semua keinginan dan impian tersebut dalam 12 kategori. Berikut dilansir dari wmnlife.com kategori-kategori tersebut.

1. Menunggu

Cewek-cewek ini sangat percaya dengan kisah dongeng. Bagi mereka, takdir cewek adalah ‘diselamatkan’ oleh seorang pangeran. Mereka yakin suatu saat akan ada cowok yang mengangkat kehidupan mereka. Karenanya, mereka memilih menunggu kehadiran cowok tersebut dan mengacuhkan cowok-cowok yang tidak masuk tipe mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2-4

2. Ingin bangkit

Cewek tipe ini biasanya baru saja mengakhiri hubungan yang menyakitkan dan akan melakukan apa saja untuk bangkit dari keterpurukan. Mereka cewek-cewek berpikiran positif. Mereka tidak menyesali apa yang telah terjadi dan berusaha mengambil hikmah dari semua peristiwa yang pernah terjadi.

3. Mengalir begitu saja

Cewek yang seperti ini lebih suka membiarkan hidupnya mengalir begitu saja. Mereka lebih suka hidup sendiri daripada berburu cowok dengan berbagai cara. Bila akhirnya mereka menemukan jodoh, hal tersebut terjadi secara alami dan bukan karena usaha berlebih.

4. Telat kawin

Seumur hidup, cewek tipe ini memuaskan keinginannya untuk meraih kepuasan. Karir, pergaulan, maupun pencapaian-pencapaian lainnya adalah hal yang mereka kejar terlebih dahulu. Saat mereka merasa sudah waktunya mencari pendamping, barulah mereka menghentikan begitu saja segala aktivitas yang semula menjadi prioritasnya.

3 dari 5 halaman

5-7

5. Pencari teman hidup

Cewek yang seperti ini percaya setiap orang memiliki belahan jiwa dan ia akan melakukan apa saja untuk bisa menemukan ‘soulmate’-nya. Sayangnya, kadang ia terlalu sibuk dan fokus mencari cowok yang sempurna sehingga melewatkan cowok-cowok lain yang mungkin menyayanginya apa adanya.

6. Tipe bebas

Cewek kategori ini selalu mengkhawatirkan apakah ia akan harus memilih hidup sendiri atau berkomitmen. Dan akhirnya pilihannya berujung pada hidup sendiri, tapi bebas menentukan arah hidupnya.

7. Menjadi ibu

Cewek-cewek ini selalu berpikir, suatu saat mereka akan menjadi ibu. Namun, mereka berharap tak ada orang lain yang mendesak mereka segera mewujudkan harapan tersebut. Bahkan, kadang-kadang mereka sebenarnya meresa tak harus menikah untuk mempunyai anak.

4 dari 5 halaman

8-10

8. Lambat tapi mantap

Cewek ini adalah cewek tipe kebanyakan. Menikah sudah pasti menjadi salah satu tujuan hidup mereka, namun harus ada waktu yang tepat untuk mewujudkan hal tersebut. Sementara menunggu waktu tersebut, mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk tidak menghiraukan segala desakan atau tekanan dari teman-teman dan keluarga untuk segera menikah.

9. Pembelot

Cewek-cewek ini tak lagi ingin hidup dengan  cara yang sama yang dijalani komunitasnya, meski mereka dulunya juga penganut gaya hidup tersebut. Semakin hari melihat teman-temannya melakukan kegiatan cewek kebanyakan adalah satu hal yang begitu mengganggu mereka. Karenanya, mereka akan berusaha menemukan cara yang sesuai dengan pilihan hati mereka untuk hidup bahagia. Meski hal tersebut berarti mereka harus meninggalkan teman-teman mereka.

10. Ingin berbeda

Cewek-cewek ini sudah pasti ingin menikah. Akan tetapi, mereka juga memiliki kekuatan untuk menjalani kehidupan pernikahan yang tidak konvensional. Perbedaan yang mereka pilih akan mereka rancang sejak awal mula mereka menentukan konsep pernikahan.

5 dari 5 halaman

11-12

11. Ingin menikah

Cewek-cewek ini biasanya baru akan berkhayal tentang suatu pernikahan setelah seumur hidup mereka tidak memedulikan konsep pernikahan. Hal ini biasanya terdorong oleh suatu peristiwa besar yang membuka pikiran mereka bahwa sesuatu yang semula diyakininya ternyata tidak tepat.

12. Para perintis

Cewek-cewek ini merasa kehidupan pernikahan tidak cocok untuk mereka. Maka, mereka akan mencoba menemukan cara baru untuk mendapatkan kebahagiaan.

Nah, tiap orang memiliki pilihan sendiri menjalani hidup mereka. Lalu Anda termasuk kategori yang mana?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini