Sukses

Kisah Cinta Sejati di Balik Sepasang Sendal Jerami

Kisah-kisah ini ditemukan untuk dikenal dunia akan kesejatian cinta mereka.

Citizen6, Jakarta Penemuan-penemuan ini dapat dijadikan renungan, bahwa, sejatinya, cinta sejati itu benar adanya. Mungkin kita telah sangat familiar dengan kisah cinta Romeo dan Juliet, kisah cinta sang penyair Kahlil Gibran dengan kekasihnya, atau kisah cinta romantis di balik bangunan anggun Taj Mahal yang indah itu.

Namun, kisah-kisah di bawah ini tidak hadir karena kisah fenomenalnya ataupun bangunan peninggalan yang mewah, kisah ini muncul karena kehidupan memberinya kesempatan untuk dikenal dunia, seperti kisah-kisah yang telah lebih dulu kita ketahui itu.

Tahun 1998 silam, sekelompok arkeolog Korea Selatan menemukan makam seorang pria yang telah diawetkan dalam bentuk mumi. Kisah ini tidak akan menjadi kisah yang 'dilirik' jika hanya sampai di situ. Kisah ini menjadi begitu menarik untuk dibahas karena ditemukannya selembar surat yang tengah didekap oleh sang mumi tersebut. Mumi yang diyakini bernama Eung Tae Lee yang hidup di abad ke-16 ini mendekap surat yang dipercaya ditulis oleh istrinya yang sedang hamil.

Bukan hanya selembar surat dengan bait-bait kalimat yang penuh kesedihan karena sang istri yang ditinggal mati suaminya, namun ditemukannya juga sepasang sandal yang terbuat dari anyaman jerami dan rambut istrinya sendiri. Diyakini, di masa dukanya itu ia memotong rambut, menjalinnya dan merajut rambutnya bersama helaian jerami menjadi sepasang sandal untuk suaminya.

Kisah lainnya, yang berasal dari tanah Italia. Tentang penemuan fosil yang kini dikenal dengan sebutan fosil "kekasih Valdaro". Walaupun masih dalam perdebatan, namun ditemukannya dua kerangka manusia purba dari zaman batu ini dengan posisi seperti sedang berpelukan ini dipercaya adalah sepasang kekasih yang mati muda bersama.

Ada lebih banyak kisah tentang bukti nyata bahwa cinta sejati itu ada, walaupun sayangnya, mayoritas yang terjadi adalah bukti dan pengakuan bahwa mereka ada cinta sejati kita terkadang hadir setelah mereka pergi. (Dn)

*dari berbagai sumber

Penulis:

Dini N

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini