Sukses

Ini 7 Cincin Kawin Berdasarkan Sifat Perempuan

Tahukah Anda, ada tipe-tipe cincin kawin tertentu yang hanya cocok pada tipe perempuan tertentu.

Citizen6, Jakarta Pernikahan adalah salah satu hal yang paling penting bagi tiap orang. Tak heran, pernikahan dipersiapkan sebaik mungkin. Banyak pertimbangan yang dilakukan seseorang saat mempersiapkan pernikahannya. Cincin kawin, termasuk salah satunya.

Tahukah Anda, ternyata memilih cincin kawin pun ada pertimbangan tersendiri. Memilih cincin kawin berdasarkan pribadi pasangan, dapat membuat pernikahan lebih bermakna. Berikut tipe-tipe cincin kawin berdasarkan kepribadian perempuan dilansir dari All Women Stalk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Selanjutnya

1. Cincin dengan batu permata kecil

Cincin yang satu ini biasnaya dihiasi sebuah berlian yang berukuran besar di tengah, kemudian diberi tambahan hiasan batu permata kecil di sampingnya. Hal ini membuat tampilan cincin lebih indah. Cincin kawin jenis ini sangat cocok untuk para perempuan yang super, glamor, ambisius, dan tidak segan menunjukkan kesuksesan mereka.

3 dari 8 halaman

Selanjutnya

2. Cincin polos tanpa batu permata

Cincin kawin yang ini cocok bagi perempuan yang menyukai kesederhanaan dan kenyamanan. Perempuan yang tidak terlalu menggemari berlian atau perhiasan, lebih memilih cincin yang seperti ini. Selain itu, cincin ini juga dapat diberikan para perempuan dengan pribadi yang rendah hati, sopan, pemalu, dewasa, intelektual, minimalis, dan tidak suka basa-basi.

4 dari 8 halaman

Selanjutnya

3. Cincin bergaya vintage

Cincin kawin yang ini biasanya berdesain rumit dengan tema romantis. Cincin antik yang paling sering dipesan adalah cincin antik dari era Victorian dan Art Deco. Cincin kawin jenis ini sesuai untuk perempuan dengan idealisme tinggi dan percaya akan masa depan yang lebih baik. Perempuan pecinta seni, romantis, orisinil, dan mempunyai pribadi yang hangat juga dapat cocok dengan cincin ini.

5 dari 8 halaman

Selanjutnya

4. Cincin dengan permata berwarna

Berbagai permata berwarna kerap digunakan sebagai hiasan cincin kawin. Bisa berupa safir, rubi, dan zamrud. Cincin kawin yang seperti ini cocok bagi perempuan dengan jiwa seni tinggi dan artistik. Jari perempuan dengan sifat sentimental, ekspresif, ambisius, serta kreatif akan sangat indah dihiasi cincin jenis ini.

6 dari 8 halaman

Selanjutnya

5. Cincin dengan batu melayang

Mata cincinnya tidak menempel di rangka, melainkan tertekan pada dua sisi cincin. Lingkaran cincinnya biasanya tebal dan kuat. Cincin kawin ini tepat untuk perempuan modern dan berpikiran maju, serta tidak segan mengemukakan pendapat mereka. Perempuan dengan kepribadian urban, berani, suka perubahan, berjiwa pemimpin, dan ambisius, ideal dengan cincin kawin jenis ini.

7 dari 8 halaman

Selanjutnya

6. Cincin bermata tiga

Tiga merupakan angka yang simbolis pada banyak budaya. Mata tiga pada cincin juga dapat melambangkan masa lalu, masa sekarang, dan masa depan. Perempuan yang cocok dengan cincin jenis ini adalah perempuan yang berkepribadian sentimental, tenang, romantis, rendah hati, dewasa, misterius, serta religius.

8 dari 8 halaman

Selanjutnya

7. Cincin bermata satu

Bisa disebut juga sebagai cincin solitaire. Cincin ini merupakan cincin dengan sebuah batu permata di tengahnya dan cincin kawin yang paling umum. Tipe perempuan yang cocok dengan cincin ini adalah perempuan yang tradisional, sederhana, suka bersosialisasi, ambisius. Meski cincin ini kurang tepat bagi perempuan yang kurang mengikuti tren, cincin ini ideal bagi hampir semua kepribadian perempuan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini