Sukses

Locanation Ajak Kita Cinta Produk Indonesia

Hanya masyarakat Indonesia yang peduli lah yang dapat menggerakan masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Citizen6, Jakarta Semakin banyak pengaruh global yang masuk ke Indonesia. Salah satu yang paling terlihat adalah menjamurnya brand-brand luar negeri di Indonesia. Masyarakat Indonesia semakin lebih memilih menggunakan produk-produk luar negeri dibandingkan dengan produk lokal.

Contoh yang sangat terlihat jelas di bidang fashion. Kebanyakan orang merasa lebih bangga pada saat mengenakan brand luar dibandingkan dengan brand lokal.  Karena masih rendahnya rasa cinta dan bangga masyarakat Indonesia terhadap produk asli. 

Hanya masyarakat Indonesia yang peduli lah yang dapat menggerakan masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Hal inilah yang mendorong mahasiswa The London School of Public Relations Jakarta untuk menciptakan sebuah kampanye yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia agar lebih mencintai dan menghargai produk fashion dalam negeri.

Kampanye yang bertajuk Locanation sudah dibentuk sejak bulan Oktober lalu. Kegiatan aktif dari kampanye ini dapat dilihat langsung di akun resmi instagram  @locanationid yang sudah diikuti lebih dari 1000 followers ini.

Banyak pula artis-artis Indonesia yang mendukung kampanye ini, salah satunya yaitu VJ Mike. "Guys, local brand itu sama aja bagusnya, sama aja kualitasnya, sama aja kuatnya. Lihat aja di daerah Tangerang, mereka punya banyak barang-barang yang di ekspor ke Eropa. Kita sebagai orang Indonesia juga harus mencintai produk asli Indonesia. So, if you are an Indonesian, love the local product!"

Locanation  telah mengajak para Locanions, sebutan bagi para pejuang produk lokal, untuk mempost foto mereka yang sedang mengenakan produk fashion asli Indonesia. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat Indonesia dapat lebih percaya diri dan bangga dengan produk lokal.

Locanation juga telah mengadakan acara besar yang bertajuk Local Movement, dimana acara tersebut dilakukan selama dua kali di area Kantin LSPR dan area Car Free Day. Dalam acara Local Movement tersebut ada penampilan parade oleh LSPR Modelling dan flashmob oleh LSPR Dance, di mana mereka semua mengenakan produk-produk brand asli Indonesia

Mari bersama-sama cintai Indonesia dengan mulai menggunakan produk asli Indonesia. Jadi, tunggu apa lagi? Let's #WEARLOCAL!

Penulis:

Marcella Metta Puspita

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini