Hadiah-hadiah Termahal di Dunia

Oleh Rina Nurjanah pada 04 Jan 2015, 14:30 WIB
Diperbarui 04 Jan 2015, 14:30 WIB
Taj Mahal
Perbesar
Taj Mahal (Wikipedia)

Citizen6, Jakarta Hadiah memiliki beragam tujuan dan makna yang terkandung didalamnya. Dengan memberikan hadiah kita bisa menunjukan rasa sayang, penghormatan dan sebagainya. Hadiah pun tak melulu berupa berlian atau jenis perhiasan lainnya. Berikut ini hadiah-hadiah termahal dan termewah yang pernah ada.

1. Taj Mahal

Siapa yang tidak Taj mahal. Kuil cantik yang terlentak di India menjadi monumen cinta sejati. Mumtaz Mahal, putri cantik dari Persia ini menjadi cinta sejati dari Kaisar Shah Jahan. Meninggalnya Mumtaz Mahal ketika melahirkan anaknya yang ke-14 membuat hati sang kaisar hancur. Sebagai bukti cintanya, sang kaisar memakamkan Mumtaz Mahal dengan kuil indah yang dibangunnya selama 22 tahun. Taj Mahal menjadi bukti bisu cinta sang kaisar terhadap Mumtaz Mahal yang berdiri megah hingga hari ini.

2. Patung Liberty

Patung Liberty yang berada di tepi New York ini merupakan hadiah dari rakyat Prancis untuk Amerika Serikat. Patung seorang Dewi Libertas, dewi kebebasan Romawi Kuno menjadi monumen yang merayakan persahabatan antara Prancis dan Amerika Serikat. Patung setinggi 151 meter ini didesain oleh Bartholdi untuk merayakan kemerdekaan, keadilan dan kebebasan.

3. Stadion Pernikahan

Stadion ini menjadi hadiah pernikahan sang penguasa Dubai untuk putranya pada tahun 1981. Pernikahan Sheikh Mohammed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan, sang putra mahkota dengan Putri Salama dirayakan selama 7 hari ini menjadi pernikahan termahal sepanjang sejarah. Stadion hadiah dari sang ayah ini dibangun hingga menghabiskan dana sekitar 22 juta dollar pada saat itu.