Sukses

6 Tempat di Dunia yang Mesti Dikunjungi Pecinta Seafood

Di tempat-tempat ini, Anda akan merasakan hidangan seafood yang terkenal akan kelezatannya.

Citizen6, Jakarta Ada banyak pasar ikan, festival seafood, dan restoran seafood di dunia ini. Namun jika Anda mengaku pecinta seafood, Anda mesti mengunjungi 6 tempat berikut. Di lansir dari cntraveler.com, di tempat-tempat berikut ini, Anda akan menemukan hidangan-hidangan seafood yang tak pernah Anda cicipi sebelumnya serta tidak biasa.

1.Naoussa, Paros, Yunani

Perairan Aega terkenal akan varietas ikannya yang banyak. Tapi ada satu hidangan yang paling terkenal di tempat ini, gurita panggang. Saat Anda berjalan-jalan di sekitar pelabuhan Naoussa di Pulau Paros, Anda akan melihat pemandangan yang unik: gurita yang dijemur seperti jemuran kain. Hasilnya adalah salah satu hidangan seafood  paling nikmat yang pernah Anda makan.

Foto: Mikko Mattila – Commercial Collection

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Selanjutnya

2. Pasar Ikan Kivukoni, Dar es Salaam, Tanzania

Pasar ikan terbesar di Afrika Timur ini merupakan salah satu pasar ikan yang paling sibuk. Pasar ikan ini dibagi menjadi delapan zona yang berbeda dan buka dari subuh hingga senja. Jika Anda ingin membeli sarden, Anda bisa pergi ke zona satu.

Foto: Daniel Hayduk/AFP/Getty Images

3 dari 6 halaman

Selanjutnya

3. Pasar Ikan Laut Bering, Ketchika, Alaska

Rasakan sensasi menjadi nelayan kepiting Alaska di tempat ini. Anda bisa mencoba menjadi awak kapal Aleutian Ballad, setelah itu Anda dapat kembali ke darat untuk mencicipi makanan yang diolah dari kepiting.

Foto: Courtesy Bering Sea Crab Fisherman’s Tour

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

4. Sukiyabashi Jiro, Tokyo, Jepang

Presiden Obama pernah makan di tempat ini saat berkunjung ke Tokyo. Terkenal sebagai salah satu restoran sushi terbaik di dunia, jika Anda ingin makan di restoran ini, reservasi Anda akan dilayani langsung oleh Jiro Ono, sang pemilik restoran.

Foto: AF archive/Alamy

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

5. Lei Yue Mun, Hong Kong

Di antara Pelabuhan Victoria dan Teluk Junk, Anda akan menemukan sepotong masa lalu Hong Kong: desa nelayan yang telah dikenal sejak berabad lalu Lei Yue Mun. Daerah ini adalah rumah bagi rumah panggung tradisional dan beberapa makanan laut terbaik di kota.

Foto: Broker

6 dari 6 halaman

Selanjutnya

6. Festival Seafood dan Tiram Internasional Galway, Galway, Irlandia

Pertama kali diadakan pada tahun 2954, festival ini adalah festival tiram tertua di dunia. Festival diadakan setiap bulan September dengan rangkaian acara: pertunjukan musik, tes bir, pembukaan perlombaan tiram dunia, dan makan malam pribadi.

Foto: AA World Travel Library

Bagaimana, menarik bukan? Segera masukkan tempat-tempat tersebut ke daftar tujuan perjalanan Anda berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini