Sukses

Ingin Belanja Hemat, Kunjungi 10 Tempat Belanja Paling Murah Ini

Suka belanja tapi tidak mempunyai budget yang cukup? Tempat berikut mungkin cocok bagi Anda.

Citizen6, Jakarta Siapa yang tidak suka belanja? Dengan semakin banyaknya pilihan barang, tak heran semakin banyak orang yang menjadi seorang shopaholic, alias gila belanja. Namun tentunya tidak semua orang mempunyai budget  yang tinggi untuk berbelanja. Jika Anda suka tawar-menawar dalam berbelanja, maka berikut tempat-tempat di dunia di mana Anda bisa bebas menawar barang dagangan menurut frommers.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1-3

1. Bali, Indonesia

Bali dikenal sebagai tujuan belanja dengan harga yang terjangkau di Asia Tenggara. Anda bisa membeli barang-barang yang dibuat dengan cita rasa seni yang tinggi di sini. Sepatu, furnitur, perhiasan, peralatan rumah tangga, pakaian, bahkan karya seni. Untuk belanja dengan kualitas terbaik, Seminyak adalah lokasi yang tepat. Legian dan Kuta juga tempat yang mesti Anda kunjungi meski kualitasnya tak seperti di pertokoan di kawasan Seminyak.

2. Barcelona, Spanyol

Meski harga-harga sudah tak semurah dulu, Barcelona masih menjadi surga belanja. Fashion street, desainer muda, jaringan toko yang sudah cukup terkenal, bersaing secara sehat di sini. Anda cukup pergi ke wilayah Pla ca Catalunya, terutama di sepanjang Avenida Portal d’Angel dan Carrer de Pelai, Anda bisa menawar baju yang Anda beli dengan harga terjangkau.

3. Florence, Italia

Percaya atau tidak, berbelanja di Florence tidak hanya terjangkau, namun juga benar-benar murah. Anda tak perlu ragu dengan kualitas barang meskipun berbelanja di pertokoan pinggir jalan. Pakaian, parfum, perhiasan, dan aksesoris dapat Anda beli dengan harga yang terjangkau bagi dompet Anda. Vial de Corso, Via Borgo San Lorenzo, Piazza del Duomo, dan berbagai jalanan di pusat kota tua menjadi tujuan belanja Anda selama di Florence.

3 dari 4 halaman

4-6

4. Buenos Aires, Argentina

Buenos Aires pernah menjadi tempat belanja yang cukup mahal, namun sejak devalasi mata uang dan krisis ekonomi, kota ini menjadi tujuan belanja bagi pembeli pakaian dan peralatan rumah tangga. Luangkan lah waktu untuk berbelanja di kawasan Calle Florida. Sedangkan di kawasan Palermo Soho, Anda dapat membeli peralatan rumah tangga dan pakaian buatan desainer lokal.

5. Hoi An, Vietnam

Kota ini dikenal karena 1.000 penjahitanya, ditambah pasar yang menawarkan kain berkualitas tinggi seperti sutra dan kashmir dengan harga yang lebih murah daripada di Eropa. Anda dapat mendatangi penjahit-penjahit di kota ini dengan membawa contoh model pakaian yang Anda inginkan. Selamai di Hoi An, jangan lupa berbelanja di Tran Phu Street dan Nha Trung Street.

6. Sao Paulo, Brazil

Pusat perbelanjaan di Sao Paulo adalah surga bagi seorang pembeli yang suka menawar. Anda bisa mendapatkan tren fashion terbaru dengan harga di bawah harga asli di tempat ini. SP Mall adalah outlet mall yang menjual pakaian hingga 50% di bawah harga biasa. Iguatemi adalah mal tertua di kota yang senantiasa memberikan barang bagus dengan harga yang wajar.

4 dari 4 halaman

7-10

7. New York, Amerika Serikat

Bagi penggila kamera dan alat eletronik, kota ini menjualnya dengan harga termurah di dunia. Anda bisa datang ke Ninth Avenue atau City Hall Park untuk membeli alat-alat elektronik yang Anda mau. Jangan lupa diskon besar-besaran sering kali ditawarkan di sini. Misalnya di Macy’s dan Lord & Taylor yang diskonnya mencapai 70 persen.

8. Bangkok, Thailand

Dengan harga yang murah dan banyaknya pilihan untuk pakaian, tekstil, peralatan rumah tangga, dan produk komputer, Bangkok layak dikunjungi bagi Anda yang suka berbelanja. Tinggalkan merek mewah dan cobalah merek lokal yang kualitasnya bagus di sini. Toko-toko di sekitar Siam Centre dan Siam Paragon di Sukhumvit adalah tempat yang cocok untuk memulai perburuan Anda.

9. Shanghai, Cina

Shanghai adalah tempat yang fantastis untuk berbelanja pakaian non-branded, aksesoris, sepatu, dan pernak-pernik dengan harga yang super murah. Anda pun dapat menawar sampai ke harga yang Anda inginkan dan masuk akal bagi penjual. Bila berbelanja di Shanghai, Anda mesti datangi DiMei Shopping Center di dekat jalan Xiangyang.

10. Shenzhen, Hongkong

Siapkan diri Anda untuk menawar barang-barang dengan harga yang 25% lebih murah daripada harga asli. Meski ada beberapa barang ilegal yang dijual, Anda tetap dapat membeli pakaian murah dan peralatan elektronik tanpa takut melanggar hukum merek dagang internasional. Lu Huo Commercial City adalah tempat yang baik untuk memulai petualangan belanjan Anda.  

Bagaimana? Tunggu apa lagi? Segera masukkan tempat-tempat tersebut ke dalam daftar tempat belanja Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.