Sukses

Senang dan Sedih di Hari Belanja Online Nasional

Harbolnas merupakan hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja daring.

Citizen6, Jakarta Apakah Anda tahu tanggal 12 Desember diperingati sebagai perayaan apa? Ya, pasti publik banyak yang tak mengetahuinya bahwa 12 Desember merupakan Hari Belanja Online Nasional di Indonesia.

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) merupakan hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja daring. Di beberapa negara seperti Amerika, Kanada, Inggris, Jerman dan Jepang pun memperingatinya dengan sebutan "Cyber Monday".

Bahkan sejak kemarin para e-commerce sudah meramaikan sosial media dengan berbagai promo menarik yang mereka tawarkan untuk memeriahkan Hari Belanja Online yang jatuh pada hari ini Jumat, 12 Desember 2014.

Siapa yang tak tergiur melihat promo besar-besaran yang ditawarkan para online shop. Publik pun meresponsnya dengan berbagai komentar melalui ciapan di linimasa Twitter. Terlihat ragam komentar diungkapkan para onliner, mulai dari ketidaktahuan onliner tentang Harbolnas, ungkapan senang karena diskon yang ditawarkan online shop adapula komentar sedih karena Harbolnas jatuh di tanggal yang salah.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tahun ini merupakan tahun ketiganya peringatan Hari Belanja Online Nasional yang dicanangkan sejak 12 Desember 2012. Harbolnas juga dikenal sebagai hari 1212 atau aksi 121212 yang menjadi sebuah aksi bersama yang dilakukan para industri retail online di Indonesia. Nah bagaimana, apakah Anda siap untuk mengocek dompet Anda?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini