Sukses

Maraknya Kriminal di Kendaraan Umum Khawatirkan Publik

Masyarakat di kawasan DKI Jakarta sedang menyoroti sebuah aksi kriminal yang terjadi di dalam sebuah transportasi umum.

Citizen6, Jakarta Sejak beberapa waktu lalu masyarakat di kawasan DKI Jakarta sedang menyoroti sebuah aksi kriminal yang terjadi di dalam sebuah transportasi umum.

Pasalnya, saat ini angkutan umum seperti taksi digunakan sebagai alat untuk mencari target perampokan yang didominasi oleh kaum hawa. Seperti kasus yang terjadi dalam sepekan ini, dua perempuan menjadi korban perampokan yang dilakukan sopir taksi sedan putih bersama rekan-rekannya.

Para perampok pun melancarkan aksinya dengan memakai nama besar sebuah perusahaan taksi di Indonesia. Dalam aksinya, sopir taksi memang bersikap seperti layaknya sopir taksi resmi dengan menanyakan tujuan si penumpang. Lalu tak lama setelah taksi melaju, para perampok pun langsung muncul dari balik bagasi. 

Hal tersebut pun langsung mendapat sorotan khusus dari masyarakat karena mereka memang sulit membedakan taksi resmi dengan taksi yang sudah dikepung para perampok. Publik pun merasa cemas dengan beredarnya perampok dengan motif tersebut di malam hari karena taksi menjadi angkutan paling laris ketika malam tiba.

Respons masyarakat pun diungkapkan melalui jejaring sosial seperti linimasa Twitter. Terlihat sejak sepekan hingga saat ini pembincaraan tersebut masih menjadi topik paling populer diperbincangkan. 

 

 

 

 

 

Adapula onliner yang merasa kasihan ataupun menginformasikan bahwa taksi tidak resmi yang dipakai para perampok itu memberikan efek merugikan bagi para sopir taksi maupun nama perusahaan itu sendiri.

 

 

 

Maraknya kejahatan yang terjadi di transportasi umum membuat Anda perlu ekstra  berhati-hati ketika Anda memilih kendaraan umum yang akan ditumpangi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini