Sukses

Lucunya 5 Anak Anjing Belajar Berenang

Untuk mencegah hewan peliharaan Anda tewas tenggelam, ada baiknya mengajarkan mereka berenang

Citizen6, Jakarta Seth Casteel, penulis yang begitu mencintai anjing, mempublikasikan bukunya yang berjudul `Underwater Puppies`. Seth menyusun buku tersebut dengan harapan meningkatkan kesadaran masyarakat akan hewan peliharaan yang tenggelam di kolam renang. Seth telah mengajari lebih dari 1.500 anak anjing bagaimana cara berenang untuk menyelamatkan diri bila mereka tercebur ke kolam renang. Berikut beberapa foto anak anjing menggemaskan yang sedang belajar berenang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Pringles dan Pickme

Pringles dan Pickme, dua ekor anak anjing yang suka berenang bersama. Dengan belajar berenang, mereka belajar untuk membangung kepercayaan diri mereka serta belajar bagaimana berenang ke tempat yang aman bila diperlukan. Dengan demikian, saat mereka terjatuh ke kolam, mereka tahu apa yang harus mereka lakukan dan tidak panik.

3 dari 7 halaman

Ava

Ava

Setiap anak anjing berbeda, sehingga dibutuhkan strategi tertentu agar mereka bisa berenang di air. Beberapa anak anjing hanya akan berenang selama beberapa menit. Yang lainnya akan membiasakan daya apung pada tubuh mereka, baru perlahan-lahan berenang ke tepian seperti Ava.

4 dari 7 halaman

Ginger

Ginger

Lihatlah, Ginger terlihat sedikit khawatit saat berada di air. Namun ia tetap belajar dan memberikan ekspersi yang begitu manis.

5 dari 7 halaman

Iggy

Iggy

Beberapa anak anjing lebih suka berenang dengan mengapungkan tubuh mereka di permukaan air, beberapa yang lainnya lebih suka membiarkan tubuh mereka di bawah air. Seperti Iggy, ia lebih suka berenang di bawah air lalu mengeluarkan kepalanya untuk mengambil napas.

6 dari 7 halaman

Monty

Monty

Setiap tahunnya, 1000 anak anjing dan hewan peliharaan lainnya tewas tenggelam di kolam renang pemilik mereka. Penting bagi pemilik hewan peliharaan untuk mempertimbangkan langkah-langkah keselamatan mereka bila tercebur ke kolam. Pastikan Anda telah mengambil tindakan yang tepat agar hewan peliharaan Anda  tetap aman.

7 dari 7 halaman

Ruger

Ruger

Ruger, anak anjing berbulu hitam ini awalnya sedikit kaget saat dimasukkan ke air untuk belajar berenang. Namun setelah Seth membantunya mengayuhkan kaki agar tetap bisa mengapung dan berenang, Ruger mulai percaya diri.

Nah, lucu-lucu bukan ekspresi anak-anak anjing tersebut saat belajar berenang? Mungkin Anda ada baiknya mempertimbangkan untuk mengajarkan hewan peliharaan Anda berenang pula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini