Sukses

Cafe Deqiku, Cafe Buku Pertama Kota Semarang

Cafe Deqiku cocok bagi pecinta buku yang ingin santai sambil membaca buku

Citizen6, Jakarta Siapa lagi yang tidak asing dengan cafe ? Cafe merupakan tempat tongkrongan favorit untuk semua kalangan, mau itu tua maupun muda. Tapi, pernah kah anda mengunjungi cafe dengan sensasi berbeda? Cafe yang memiliki nuansa berbeda di tiap ruangannya? Atau cafe yang memiliki bermacam-macam buku yang dapat anda baca dengan gratis? Pastinya cafe tersebut adalah Cafe Buku Deqiko.

Cafe yang terletak di Jalan Tusam Timur Raya Nomor 24, Banyumanik, Tembalang-Semarang ini memiliki sensasi yang tidak biasa. Pertama kali kita memarkirkan kendaraan, kita akan disambut dengan bangunan yang unik dari cafe ini. Ketika memasuki cafe ini, kita akan menaiki tangga berwarna hitam dan kuning yang bergantian. Kemudian, kita akan mendapatkan meja kasir, di mana kita dapat memesan makanan dan minuman unik yang wajib kalian nikmati.

Setelah kita memesan pesanan, kita dapat memilih meja yang kita inginkan. Di depan meja kasir terdapat ruangan outdoor yang langsung berhadapan dengan jalanan. Selain itu, jika kalian ingin merasakan sensasi candle light dinner, kalian bisa memilih ruangan yang terdapat setelah meja kasir, di ruangan tersebut kalian dapat menikmati sensasi candle light dinner dengan musik yang menyejukkan hati.

Kemudian, di sebelah kiri ruangan yang bernuansakan candle light dinner terdapat ruangan bernuansakan elegant. Nah, yang terakhir, kalian akan mendapatkan ruangan outdoor lagi dengan meja yang berada di atas kolam. Di ruangan outdoor ini, disarankan kalian datang pada malam hari. Karena kalian akan merasakan suasana romantis yang tak terlupakan dengan si dia.

Bukan hanya itu, kalian juga dapat memilih ruangan di lantai dua. Di ruangan tersebut, kalian bisa menikmati semua buku dari karya fiksi maupun nonfiksi yang disediakan oleh cafe tersebut dengan gratis.  Nuansa di ruangan yang dijaga oleh dua cowo ini tidak kalah seru dengan ruangan di lantai satu. Tetapi kalian hanya boleh membawa minum di ruangan ini.

Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen kalian di cafe ini! Karena kalian dapat menjadikan cafe ini sebagai tempat ajang narsis di media social. Tapi, jangan mengunjungi cafe ini terlalu pagi atau terlalu malam, karena cafe ini beroperasi dari jam 11.00-22.00 WIB.

Nah, gimana? Keren bukan? Kalau kalian ke Tembalang-Semarang, Cafe Buku Deqiko ini wajib menjadi salah satu tempat yang harus kalian kunjungi.

PENGIRIM : Revi Andrean Siregar

Mahasiswa Universitas Diponegoro, Semarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini