Sukses

Warga Surabaya Sambut Presiden Baru di Taman Mundu

Masyarakat sekitar sangat antusias karena selain ada panggung hiburan disediakan juga bazaar r

Citizen6, Jakarta "Rek ayo rek mlaku-mlaku nang tunjungan,rek ayo rek rame-rame bebarengan........"

Nyanyian Rek ayo rek seketika berkumandang dengan kompak di Taman Mundu yang berlokasi tepat di depan Stadion Gelora 10 November, Surabaya.

Di sinilah tempat diadakan Pesta Rakyat menyambut Presiden baru yaitu Ir. H. Joko Widodo serta wakil H. M. Jusuf Kalla yang diselenggarakan langsung oleh Laskar Jokowi-JK yang merupakan relawan pendukung presiden terpilih periode 2014-2019.

Pesta Rakyat yang dimulai dari pukul 6 sore ini dipadati masyarakat setempat yang ingin jalan-jalan santai bersama keluarga atau pun yang memang ingin meramaikan acara yang digelar khusus menyambut pelantikan presiden terpilih.

Masyarakat sekitar sangat antusias karena selain ada panggung hiburan disediakan juga bazaar rakyat yang diberikan cuma-cuma, dan di panggung hiburan pun diisi dengan campursari, stand up comedy serta ludruk yang sangat menghibur masyarakat.

"Kami mengadakan ini semata-mata sebagai rasa bersyukur Laskar Jokowi-JK atas terpilihnya beliau sebagai presiden terpilih. Untuk itu kita berbagi kebahagiaan kepada masyarakat sekitar sebagai rasa syukur, "ungkap salah satu anggota Laskar Jokowi-JK.

Memang tradisi pelantikan presiden tahun ini beda dengan sebelumnya. Beberapa kota mengadakan acara syukuran atas terpilihnya presiden baru. Masyarakat yang hadir mulai dari anak-anak sampai orang tua.

"Saya senang dengan adanya acara seperti ini, bisa silaturahimi juga dengan yang lain apalagi kalau bisa teleconference dengan pak presiden langsung. Harapan kami sebagai rakyat semoga pak Jokowi lebih tegas dalam memberantas korupsi, "ujar Santo warga surabaya

Memang banyak di beberapa kota yang melakukan teleconference langsung dengan presiden terpilih yang berada di Jakarta,selain dari Surabaya ada juga dari Sentani, Manokwari, Aceh, Medan, Blitar, Manado dan beberapa kota yang ikut merayakan pesta pelantikan presiden terpilih.

Begitu banyak harapan masyarakat Indonesia yang dipercayakan kepada presiden baru kita. Tentunya banyak doa juga agar Indonesia bisa lebih baik dari kemarin serta rakyat yang semakin makmur dan jaya. 

Penulis: Haris Mei Nara
Twitter: @haris_mei28
 
Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.