Muslim Singapura Berkurban di "RUMAN Aceh"

Oleh Liputan6 pada 10 Okt 2014, 11:05 WIB
Diperbarui 10 Okt 2014, 11:05 WIB
Muslim Singapura BerKurban di "RUMAN Aceh"
Perbesar
Dua pekurban dari muslim Singapura yang pernah berkunjung langsung ke RUMAN Aceh dan membagikan paket sembako kepada 65 keluarga fakir menje

Citizen6, Banda Aceh Menyemarakkan momentum Hari Raya Idul Adha tahun 1435 H / 2014 M, Lembaga Pendidikan RUMAN (Rumah Baca Aneuk Nanggroe) Aceh membagikan 125 tumpuk daging kepada masyarakat Desa Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh. Kegiatan itu berlangsung pada Rabu (8/10) siang di depan kantor RUMAN.

Riski Sopya S.Pd, Sekretaris RUMAN Aceh menuturkan bahwa Keseluruhan paket tersebut, kmenurut merupakan gabungan daging dari 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang dititipkan oleh para pekurban.

“Alhamdu lillah, kita dipercayai oleh kawan-kawan untuk menyalurkan kurban mereka tahun ini. Padahal, kita tidak ada rencana berkurban seperti tahun sebelumnya”, ungkap Riski Sopya, di sela-sela pelaksanaan kurban.

Awalnya para pekurban menyumbangkan kambing, lanjut Riski Sopya. Namun, setelah mencapai 7 ekor kambing, RUMAN Aceh meminta izin kepada para pekurban agar diganti menjadi sapi dengan pertimbangan bahwa jumlah daging sapi lebih banyak. Lalu, masuk tambahan tiga ekor kambing berikutnya.



Para pekurban berasal dari berbagai kalangan. Dua pekurban dari muslim Singapura yang pernah berkunjung langsung ke RUMAN Aceh dan membagikan paket sembako kepada 65 keluarga fakir menjelang Ramadhan lalu.

Tiga pekurban berikutnya dari warga Aceh yang berdomisili di Australia. Satu pekurban dari Jombang, Jawa Timur. Dua pekurban dari Aceh Besar. Dan dua pekurban lainnya dari Banda Aceh.

Ahmad Arif, Direktur RUMAN Aceh menambahkan, di bawah tema “Kurban Kita Bahagia Mereka”, 125 paket kurban tersebut dibagi kepada tiga kategori. Satu, 45 anak yatim, piatu, yatim piatu dan fakir menerima daging kwalitas pertama dengan berat 1 Kg ditambah 5 Ons daging kwalitas kedua beserta tulang dan jeroan.

Dua, 40 anak dhuafa menerima 8 ons daging kwalitas pertama ditambah 5 Ons daging kwalitas kedua beserta tulang dan jeroan. Tiga, 40 anak masyarakat umum yang menerima 5 Ons daging kwalitas pertama ditambah 5 Ons daging kwalitas kedua beserta tulang dan jeroan.

“Kita berusaha memberikan yang terbaik kepada para penerima sehingga tidak muncul sedikit pun kekecewaan dalam hati mereka. Karenanya kita tidak mengejar banyak jumlah penerima, tapi banyaknya isi setiap tumpukan. Dengan begitu, mudah-mudahan kurban kita benar-benar menghadirkan bahagia bagi mereka”, ungkap Ahmad Arif.

Pengirim:

A. Arif

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya