KMP Biologi UGM Berqurban 2 Ekor Domba

Oleh Liputan6 pada 08 Okt 2014, 10:06 WIB
Diperbarui 08 Okt 2014, 10:06 WIB
KMP Biologi UGM Berqurban 2 Ekor Domba
Perbesar
Sedikitnya enam orang dari KMP Biologi dikerahkan untuk membantu proses pemotongan, pengemasan paket dan pendistribusian daging qurban

Citizen6, Yogyakarta Sebanyak dua ekor kambing menjadi simbol berpartisipasinya KMP Biologi dalam pelaksanaan ibadah qurban yang diadakan oleh Fakultas Biologi UGM pada hari Senin (06/09) yang lalu. Dua ekor kambing tersebut dibeli dengan menggunakan uang yang terkumpul dari para mahasiswa pascasarjana yang menjadi donatur dan menyerahkan pelaksanaan qurbannya ke KMP Biologi.

Total hewan qurban yang terkumpul pada kegiatan qurban tahunan fakultas kali ini adalah satu ekor sapi dan lima ekor kambing yang berasal dari civitas akademika di lingkungan Fakultas Biologi UGM.

“Dana yang terkumpul dari teman-teman pascasarjana sebesar Rp. 4.600.000,-. Kita belikan dua ekor kambing sehat dan sesuai syarat qurban sebagai gantinya, "papar Hari Marta Saputra, Ketua Departemen Kerohanian KMP Biologi UGM yang diwawancarai kemarin. Sumbangan yang dikumpulkan secara langsung maupun via online tersebut diserahkan ke panitia qurban fakultas.

Dekan Fakultas Biologi UGM, Dr. Suwarno Hadisusanto, S.U., mengungkapkan, “terima kasih banyak kepada KMP Biologi yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan qurban fakultas kita, semoga berkah”, ujarnya di sela-sela proses pemotongan hewan qurban kemarin. Beliau juga berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan berqurban seekor sapi bersama tujuh orang dosen dan keluarga lainnya, di antaranya adalah Dr. rer.nat. Andika Puspitonugroho, S.Si., M.Si., Drs. Abdul Rachman, M.Si., Dr. biol.hom. Nastiti Wijayanti, M.Si., Dr. Retno Peni Sancayaningsih, M.Sc, Laksmindra Fitria, S.Si., M.Si., dan Nurpuji Mumpuni, M.Kes. Tiga kambing lainnya diqurbankan oleh Dr. Endang Semiarti, M.S., M.Sc., dan Rury Eprilurrahman, S.Si., M.Sc.

Sedikitnya enam orang dari KMP Biologi dikerahkan untuk membantu proses pemotongan, pengemasan paket dan pendistribusian daging qurban kemarin bersama dengan panitia dari Jamaah Mahasiswa Muslim Biologi (JMMB) dan panitia qurban fakultas. Pemotongan hewan qurban dilakukan di lapangan parkir belakang Laboratorium Struktur dan Perkembangan Tumbuhan, dan seluruh paket qurban diserahkan kepada civitas akademika baik yang berqurban dan juga yang berhak menerima daging qurban

Pengirim: Tim Diajar, KMP_F.Biologi_UGM

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya