Idul Adha, KAMMI Tebar Kurban di 4 Kota

Oleh Liputan6 pada 07 Okt 2014, 14:07 WIB
Diperbarui 07 Okt 2014, 14:07 WIB
Idul Adha, KAMMI Tebar Kurban di 4 Kota
Perbesar
Tebarkan Qurban Nasional ini selain di 4 titik

Citizen6, Jakarta Hari Raya Idul Adha identik dengan bulan berbagi, karena itu KAMMI melalui Lembaga Semi Otonomnya (KAMMI Reaksi Cepat ) yang bergerak di Bidang Sosial terus menggencarkan gerakan sosialnya. Idul Qurban kali ini KAMMI Reaksi Cepat Pusat memfokuskan untuk 4 titik lokasi Tebar Qurban Nasional.

“Alhamdulillah kami kemarin sudah menghimpun dana Idul Qurban yang nantinya akan difokus untuk "KAMMI Tebar Qurban Nasional" di beberapa titik di Indonesia” ungkap ketua Umum PP KAMMI Andriyana.

Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, setelah menghimpun Dana KAMMI Reaksi Cepat Pusat, empat titik Qurban tahun ini untuk daerah binaan KAMMI meliputi: Tangerang, Makassar, Cirebon dan Garut. Dan disusul beberapa KRC dari Daerah yang bersemangat untuk menyemarakkan agenda Qurban.

“Tebarkan Qurban Nasional ini selain di 4 titik, KRC melalui Sub Korwilnya di beberapa Wilayah atau Daerah lain juga menyemarakkan agenda ini. Dan kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada donator. Semoga Allah mengabulkan  do’a kita dan membalas kebaikan kalian” Arif Ardiansyah selaku Penanggung Jawab Tebar Qurban Nusantara.

 

Ibadah Qurban yang merupakan bentuk kesyukuran dan kepedulian seperti telah dilakukan oleh para nabi dan rasul terdahulu bahkan sebelum Nabi Muhammad SAW tepatnya di zaman Nabi Ibrahim. Sebenarnya makna qurban sangat luas. Memberikan sebagian harta, ilmu, kemampuan kepada yang membutuhkan, termasuk hakikat berqurban.

Di tempat lain Direktur KRC menuturkan “insha Allah Semarak Qurban ini adalah semangat Berbagi dan Peduli. Semoga saja Semangat Berbagu dan Peduli tidak hanya di hari ied ini saja. Kita harus mampu menghidupkannya pasca ied adha ini bahkan selamanya untuk kemajuan bangsa ini” ujarnya.

Kegiatan KAMMI Tebar Qurban Nasional ini juga di dukung atas kerja sama SSC KAMMI, Relawan KAMMI, dan KAMMIPala

Pengirim:

Liyuda Saputra


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya