Studio Ghibli akan Ditutup, Tweeple Bersedih

Oleh Yulia Lisnawati pada 05 Agu 2014, 09:10 WIB
Diperbarui 05 Agu 2014, 09:10 WIB
Ciapan Sedih Tweeple Karena Studio Ghibli akan Ditutup
Perbesar
Studio Ghibli merupakan sebuah studio film animasi Jepang yang dipimpin oleh sutradara ternama Hayao Miyazaki

Citizen6, Jakarta Kabar duka melanda para pecinta film anime Jepang. Kabarnya Studio Ghibli yang didirikan pada tahun 1985 akan ditutup.

Studio Ghibli merupakan sebuah studio film animasi Jepang yang dipimpin sutradara ternama Hayao Miyazaki bersama rekannya Isao Takahata.

Selama 29 tahun berdiri, Studio Ghibli telah menghasilkan puluhan film anime yang mengandung unsur-unsur provokatif, imajinatif, emosional dan telah mendapat banyak pujian dari seluruh dunia. Film-film tersebut diantaranya Spirited Away pada tahun 2001, Ponyo on The Cliff by The Sea pada tahun 2006 dan yang paling baru adalah The Wind is Rising pada tahun 2013.

Banyak fans anime yang terkejut dan menyayangkan penutupan Studio Ghibli. Di linimasa Twitter, kekecewaan tersebut pun terlihat dari berbagai ciapan yang di buat Tweeple. Seperti Joko Anwar dalam akunnya @jokoanwar menuliskan, "Studio Ghibli berhenti bikin film (dengan mencantumkan emoticon sedih)". Adapula penyanyi cantik Sherina dalam akunnya @sherinasinna membuat ciapan, "Studio Ghibli announced closure (Studio Ghibli mengumumkan penutupan)".

Seperti dikutip oh-totoro.com Hayao Miyazika sepertinya tidak merasa cemas sama sekali dengan kemungkinan pembubaran studio Ghibli. Ia mnegatakan kalau dia sudah memprediksi ini sejak lama.

Namun berita tersebut langsung di klarifikasi oleh akun Facebook Studio Ghibli yang menyatakan bahwa studio tersebut tak sepenuhnya ditutup. Studio Ghibli tetap akan menghibur dan menginspirasi anak-anak dengan film animenya.

Disclaimer:


Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.