Sukses

Haru, Bocah ini Bawa Adiknya yang Disabilitas untuk Triathlon

Noah Aldrich telah berkomitmen membawa adiknya, Lucas, yang menderita cacat fisik atau disabilitas untuk melakukan pertandingan triathlon.

Citizen6, Jakarta Perjalanan yang harus ditempuh cukup panjang dan berliku. Namun, Noah Aldrich telah berkomitmen membawa adiknya, Lucas, yang menderita cacat fisik atau disabilitas untuk melakukan pertandingan triathlon.

Noah menarik adiknya yang berumur 6 tahun dengan perahu karet, saat dia harus menyelesaikan lomba berenang sejauh 200 meter. Lalu melanjutkannya dengan bersepeda sejauh 4.8 kilometer, dengan menarik kereta yang berisi adiknya. Kemudian diakhiri dengan lomba lari sejauh 1.6 kilometer sambil mendorong kereta adiknya.

Orang tua mereka, Brian dan Alissa, memberikan semangat pada keduanya saat mereka mendekati garis akhir.

"Itu merupakan saat yang menegangkan, kami sangat bangga dengan anak-anak kami. Dan ini merupakan saat yang bersejarah bagi keluarga kami", ungkap orang tua mereka.

Bagi Noah, mungkin dia terlalu kecil untuk melakukan ini semua, namun dia membuktikan bahwa dia bisa melakukannya. Kejadian ini seperti lagu yang dinyanyikan oleh grup band asal Manchester pada tahun 1969 yang berjudul "He Ain’t Heavy He’s My Brother".

Bocah asal Amerika ini berlatih selama 3 bulan untuk menghadapi lomba yang diadakan oleh YMCA, di Boise, Indiana. Dan yang membuat hal ini sangat mengharukan sekaligus membanggakan adalah karena mereka berhasil melakukannya dalam 54 menit.

Sebagai catatan bahwa, Lucas menderita kelainan kondisi otak lissencephaly dan tidak dapat berjalan, makan dan berbicara. Namun setelah kejadian ini, dia menjadi bagian penting dari sesuatu yang spesial dan bersejarah.

Pengirim:

Alca Mahameru

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.











* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.