Sukses

Lebaran Nanti, Gangway Pelabuhan Bakauheni 2 Jalur

Bahkan tahun ini diprediksi arus mudik lebaran akan meningkat sekitar 10 persen dibanding tahun sebelumnya.

Citizen6, Kalianda Menyambut arus mudik lebaran tahun ini PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Cabang Bakauheni terus melakukan persiapan. Salah satu sarana yang dikebut yaitu pengerjaan gangway dua jalur. Gangway merupakan jalur penumpang pejalan kaki dari dan keluar dari kapal.

Manajer Operasional PT ASDP Bakauheni Heru Purwanto  Sabtu (28/6/2014) mengungkapkan ditargetkan pengerjaan gangway akan selesai sebelum lebaran.

“Kita kerjakan terus agar saat arus mudik dan balik Lebaran fasilitas gangway dua jalur bisa digunakan” ujar Heru Purwanto di Bakauheni.

Gangway dua jalur dipandang sangat mendesak ujar Heru Purwanto mengingat peningkatan volume penumpang pejalan kaki setiap arus mudik lebaran.

Bahkan tahun ini diprediksi arus mudik lebaran akan meningkat sekitar 10 persen dibanding tahun sebelumnya. Gangway dua jalur dibangun agar tidak terjadi penumpukan penumpang yang akan menuju kapal dan keluar dari kapal.
“Ini akan menghindari penumpukan di gangway karena jalur keluar dan jalur masuk dibuat khusus pada gangway bagi penumpang pejalan kaki" ungkapnya.

Selain gangway dua jalur fasilitas lobby penumpang di pintu penjualan tiket pelabuhan Bakauheni pun sedang dalam tahap penyelesaian. Lobby diperluas untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pejalan kaki yang akan membeli tiket.
Heru Purwanto optimis semua fasilitas tersebut sudah selesai H-10 sebelum lebaran sehingga pemakai jasa pelayaran melalui Pelabuhan Bakauheni merasa nyaman.

Pengirim:

Hendricus W

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini