Sukses

Tweeple Bully Ahmad Dhani Karena Pakai Seragam Nazi

Ahmad Dhani kembali menjadi sorotan masyarakat dan media berkat lagu terbarunya.

Citizen6, Jakarta Ahmad Dhani kembali menjadi sorotan masyarakat dan media berkat lagu terbarunya yang berkolaborasi dengan Nowela Idol, Husein Idol dan Virza Idol. Kali ini kabar mengenai Ahmad Dhani bukan sebuah prestasi, namun sebuah kontroversi yang dibuatnya dalam video klip mendukung kampanye salah satu capres 2014

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Der Spiegel

Pakaian yang serupa dengan Nazi pun menjadi perhatian di media Jerman. Salah satunya media Der Spiegel yang memberitakan mengenai Ahmad Dhani pada Selasa (24/6/2014), "Jaket seragam berwarna hitam yang dipakai Ahmad Dhani menyerupai seragam milik Heinrich Himmler, yang merupakan orang kepercayaan pemimpin Nazi Adolf Hitler, tulis Der Spiegel dalam kanal politiknya. 

"Dhani memakai lencana pada kerah dan lencana merah pada bagian saku kanan yang sama (dengan seragam Himmler)," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Brian May

Lagu yang serupa dengan karya Queen berjudul "We Will Rock You" pun mendapat respon dari gitaris Queen Brian May, dalam akunnya Brian May ia membuat ciapan Dhani belum memiliki izin resmi dari Queen, "Ahmad Dhani skinhead imagery (memberi link video 'We Will Rock You' versi Ahmad Dhani) Of course this is completely unauthorised by us". 

4 dari 5 halaman

Anggun C Sasmi

 

Tidak hanya May yang merespon, Anggun Cipta Sasmi yang juga partnernya dalam salah satu ajang mencari bakat bernyanyi ini merasa kecewa, dalam akunnya @Anggun_Cipta membuat empat ciapan yang berkaitan dengan Nazi. "Kaget,kecewa, malu dan sedih melihat headline di portal berita Jerman, Spiegel, ada foto @AHMADDHANIPRAST memakai seragam Heinrich Himmler", tulis Anggun.

"Yg adalah leading member Nazi! Jutaan orang dibunuh secara kejam oleh mereka hanya karena mereka berbeda agama, ras dan visi. Memakai seragam org kepercayaan Hitler adalah mengenang kekejaman yang mencoreng muka dunia dan menggubris kepedihan keluarga jutaan korban, Aku berdoa semoga Indonesia tidak jatuh ke fasisme", tambahnya. 

5 dari 5 halaman

Tweeple

Ada pun para Tweeple yang membully Dhani dengan berbagai ciapan karena ia memakai seragam Nazi. Menurut akun @hasief "Dengan memakai seragam fasis, berarti Ahmad Dhani sejalan dengan cita-cita majikannya sejak 2001". "Saya spontan nganga-merinding lihat ahmad dhani dgn seragam nazi; simbol fasis, penjagalan, darah, berkampanye utk capres no-1", tulis ‏@tommyfawuy. 

Dengan banyaknya ciapan akhirnya perbincangan ini menjadi trending topic dengan hastag #AhmadDhaniSeragam dan #AhmadDhaniQueen. Sampai saat ini Dhani belum mengkonfirmasi tentang pemberitaan yang menyangkut dirinya. 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Senin, 23 Juni sampai 29 Juni Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-14 dengan topik "Persiapan Menjelang Puasa Ramadan". Info selengkapnya bisa dilihat di sini 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.