Sukses

Insiden Gigitan Suarez Jadikan Meme GGS di Linimasa

Pada pertandingan Group D terjadi keributan di kotak penalti Italia yang dipicu perselisihan antara Suarez dan Giorgio Chiellini.

Citizen6, Jakarta Pada pertandingan Group D antara Uruguay melawan Italia di Arena das Dunas, Selasa 24 Juni 2014 malam WIB, terjadi keributan di kotak penalti Italia yang dipicu perselisihan antara Suarez dan Giorgio Chiellini. 

Insiden itu terjadi saat Suarez tidak dapat mengendalikan emosinya akibat terus dijaga ketat oleh Chiellini sepanjang pertandingan. Ia tampak menggigit pundak bek Italia Chiellini pada menit ke-79, saat skor masih imbang tanpa gol. Terlihat Chiellini jatuh ke tanah dan mengerang kesakitan sambil memegangi bahunya. Sementara itu, Suarez treduduk sambil memegangi giginya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Suarez jadi Trendtop

Kejadian tersebut pun menjadi perbincangan masyarakat terutama di sosial media, bahkan hastag #EfekGigitanSuarez, #Ganteng-gantengSuarez dan #Suarezmencaridarahsuci menjadi trending topic di linimasa Twitter. Sejak kemarin malam hingga saat ini perbincangan Suarez pun masih menjadi trendtop di linimasa.

3 dari 6 halaman

Jadi objek meme

Tidak hanya ciapan berbau humor yang datang untuk Eks bomber Ajax Amsterdam itu, namun ia juga menjadi objek untuk para anonim sosial media dengan membuat meme. Meme-meme yang dibuat tidak hanya berasal dari Indonesia saja, Tweeple dari berbagai negara pun ikut meramaikan momen Suarez tersebut. 

4 dari 6 halaman

Meme GGS

Para Tweeple pun  banyak membuat meme yang seolah-olah Suarez adalah vampire, adapun yang membuat plesetan sinetron yang tayang di SCTV yaitu Ganteng-ganteng Serigala menjadi GGS yaitu Gigit-gititan Suarez. Siapa pun yang melihat meme-meme tersebut tersebar di Twitter maupun Path pasti terbahak-bahak. 

5 dari 6 halaman

Sanksi Suarez

Seperti dikutip dari Sports Mole seorang juru bicara FIFA pun menanggapi insiden tersebut, "Kami sedang menunggu laporan pertandingan resmi dan bakal mengumpulkan semua elemen yang diperlukan untuk mengevaluasi masalah ini". Jika terbukti bersalah, diyakini, komisi disiplin FIFA akan memberikan hukuman tegas kepada bomber berusia 27 tahun tersebut.

6 dari 6 halaman

Ulah kedua Suarez

Ini bukan pertama kali Suarez menggigit pemain lawan, sebelumnya ia pernah menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic pada tahun 2013. Atas ulahnya itu, Suarez dilarang tampil sebanyak 10 pertandingan di Liga Premier Inggris.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Senin, 23 Juni sampai 29 Juni Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-14 dengan topik "Persiapan Menjelang Puasa Ramadan". Info selengkapnya bisa dilihat di sini.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.