Sukses

Pilih SmartWatch Atau Exclusive Watch?

Dewasa ini, jam tangan bukan hanya digunakan sebagai alat penunjuk jam, akan tetapi juga merupakan kebutuhan dan tuntutan gaya hidup

Citizen6, Jakarta Dewasa ini, arloji bukan hanya digunakan sebagai alat penunjuk jam, akan tetapi juga merupakan kebutuhan dan tuntutan gaya hidup, terlebih lagi di kota-kota besar di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Seiring perkembangan zaman, jam tangan kini dirancang sesuai dengan kriteria pelanggan yang dituju. Maka dari itu, banyak sekali merebak jam tangan yang eksklusif bernilai ratusan juta, hingga jam tangan canggih yang memiliki kemampuan layaknya mini handphone. Lalu apakah kelebihan dari 2 jenis jam ini? Kira kira Anda akan lebih memilih smartwach atau jutsru exclusive watch? Berikut adalah beberapa kelebihan antara smartwatch dan exclusive watch.

Smartwatch

Teknologi memang sesuatu yang tidak dapat dipungkiri, begitu juga teknologi dalam industry jam tangan. Kini banyak sekali jam tangan pintar yang membanjiri pasar, misalnya saja Samsung Gear. Jam tangan yang bisa disambungkan ke handphone ini mampu terhubung ke telfon genggam Anda, sehingga memungkinkan Anda untuk mengangkat telfon dan membaca sms hanya dari jam tangan Anda. Dengan teknologi ini, Anda tidak perlu repot repot lagi jika ada yang menelfon sementara handphone Anda sedang berada di tas, karena Anda bisa menjawab telfon tersebut hanya dengan menyentuh layar Gear tersebut. Tidak hanya menelfon dan menjawab sms, Smartwatch juga memberikan Anda sensasi touch screen saat Anda mengoperasikan jam tersebut. Harga smartwatch ini dibanderol dengan harga Rp.3.000.000

Exclusive Watch

Gaya hidup di kota besar menuntut sebagian masyarakat berlomba lomba memburu jam tangan eksklusif sebagai simbol dari status social seseorang. Tak hanya tuntutan lifestyle, akan tetapi jam tangan mewah juga menunjang keprofesionalan dan meningkatkan image Anda sehingga membuat Anda semakin percaya diri. Banyak pula masyarakat yang membeli jam tangan eksklusif bukan untuk dipakai terus menerus, akan tetapi justru di koleksi. Kolektor jam tangan ini mengumpulkan berbagai merek jam tangan dengan tujuan investasi. Artinya, semakin ekslusif sebuah merek jam tangan, maka semakin tinggi pula tingkat investasinya. Hanya saja, Anda harus bersiap siap merogoh kantong yang sangat dalam, karena untuk memperoleh sebuah jam tangan eksklusif dengan brand ternama, Anda perlu mengeluarkan uang minimal sebesar Rp.10.000.000. Mungkin memang terlihat sedikit mencekik leher pada awalnya, akan tetapi jika hal tersebut dapat membuat Anda percaya diri dan terlihat lebih elegan serta professional, kenapa tidak?

 Penulis:

Nasrullah Taufik

 Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.