Sukses

Uji Nyali Sebelum Tes Perguruan Tinggi di Try Out BEM FISIP UNDIP

Try Out ini target massanya ialah para siswa-siswi yang sudah lulus tingkat Sekolah Menengah Atas.

Citizen6, Jakarta Sabtu, 24 Mei 2014 sebuah momen pelatihan dan pencerdasan bagi siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) terutama di wilayah Jawa Tengah mengikuti acara Try Out yang diselenggarakan oleh BEM FISIP UNDIP yang bekerjasama dengan Primagama dan Faber Castell.

Setelah sukses dengan acara tiga hari sebelumnya yaitu ‘Bangkitkan Indonesia’, para anggota BEM FISIP UNDIP di pacu untuk bekerja secara berkelanjutan guna melakukan proker-proker yang mencerdaskan sumber daya manusia pada saat sekarang ini.

Acara tersebut yaitu Try Out,  target massanya ialah para siswa-siswi yang sudah lulus tingkat SMA, jikalau sudah lulus SMA apakah itu akan menjamin mereka ke jenjang yang lebih tinggi yaitu kuliah? Nah, Try Out ini gunanya untuk melatih intelektual dan kepekaan para siswa-siswi dalam menghadapi tes tulis yang akan dilaksanakan mendatang.

Dengan biaya pendaftaran Rp 30 ribu para peserta mendapatkan fasilitas snack dan alat tulis dari Faber Castell, ujiannya pun bertempat di Kampus FISIP UNDIP tembalang, gedung baru berwarna oranye dengan nuansa perpaduan panas dan dinginnya.

Peserta yang di targetkan oleh pihak sponsor sebanyak 150, ternyata membludak menjadi 315 orang, sungguh antusias yang tinggi untuk mencapai apa yang ingin di raih. Dari sudut panitia sendiri, mereka sangat puas melihat semangat para remaja sekarang yang benar-benar ingin mencoba bagaimana sih soal yang akan diuji tersebut.

Dalam sesi registrasi sendiri para peserta berbaris dengan rapi dan memasuki kelas dengan teratur. Sampai akhir acara tidak adanya masalah terlalu berat, problem yang muncul hanya masalah biasa dan bisa diatasi dengan baik. Diharapkan dengan pencerdasan program kerja yang di adakan BEM FISIP UNDIP ini bisa menambah pundi-pundi pahala bagi panitia yang melaksanakannya dan mendapatkan hal yang berharga bagi pesertanya.

Penulis: Rafky Muhammad

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.