Gandhi Fernando, Selektif Menonton Film Hollywood

Oleh Karmin Winarta pada 23 Apr 2014, 13:02 WIB
Diperbarui 23 Apr 2014, 13:02 WIB
Gandhi Fernando, Selektif Memonton Film Hollywood
Perbesar
Aktor sekaligus filmmaker Gandhi Fernando ini sangat selektif memilih film-film Hollywood yang akan ditontonnya.

Citizen6, Jakarta Aktor sekaligus filmmaker Gandhi Fernando sangat selektif memilih film-film Hollywood yang akan ditontonnya. Alasannya, dia lebih memilih menonton film-film Indonesia. Tujuannya tentu saja film Indonesia bisa “naik” lagi di negeri sendiri.

Aktor yang membintangi "The Right One” ini menyayangkan penonton film merasa skeptic dengan film-film yang dibuat oleh sineas Indonesia. "Untuk tahu apakah film Indonesia bagus atau tidak, kita harus menontonnya, "katanya.

Ia pernah merasakan pengalaman pahit, ketika ia mengajak beberapa temannya untuk menonton film yang diproduserinya “The Right One” awalnya sangat antusias. Namun begitu teman-temannya mengetahui film tersebut film Indonesia, mereka menolaknya.

Karena itu ia menyerukan kepada seluruh artis Indonesia kalau ingin filmnya ditonton, maka tonton juga film orang lain. Dia mengakui kondisi perfilman di Indonesia masih banyak hal yang harus dibenahi. Misalnya rumitnya perijinan syuting yang harus mengeluarkan banyak uang.

“Ini berbeda dengan ketika syuting di Negara lain. Kalau syuting di luar negeri, kita malah dibantu oleh pemerintah setempat, “katanya di sela-sela kunjungan ke redaksi liputan6.com di SCTV Tower kemarin.

Laki-laki yang mempunyai akun twitter @gandhifernando ini berharap film Indonesia bisa go Internasional atau minimal bisa menembus negara-negara Asean plus India. Tujuannya agar masyarakat di Negara-negara tersebut lebih mengenal budaya Indonesia lebih dekat.

“Jika film Indonesia maju, bukan saja orang-orang film yang kena dampak positifnya, namun juga orang-orang di luar industri film.

Saat ini, ia sedang melakukan menyiapkan film terbarunya yang sementara berjudul Pizza Man, sebuah film komedi romantis. (kw)

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 25 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID