`Kokoro No Tomo` Hibur Istri PM Abe di Wisma Duta Tokyo

Oleh Maria Flora pada 20 Mar 2014, 09:28 WIB
Diperbarui 20 Mar 2014, 09:28 WIB
`Kokoro No Tomo` Hibur Istri PM Abe di Wisma Duta Tokyo
Perbesar
Istri PM Jepang, Akie Abe, terpukau menyaksikan "Kokoro No Tomo" yang dinyanyikan penyanyi legendaris, Mayumi Itsuwa, di Wisma Duta Tokyo.

Citizen6, Tokyo Istri PM Jepang, Akie Abe, terpukau menyaksikan "Kokoro No Tomo" yang dinyanyikan penyanyi legendaris, Mayumi Itsuwa, di Wisma Duta Tokyo.

Mayumi Itsuwa, penyanyi asli lagu legendaris yang mendunia itu, sengaja diundang ke kediaman resmi Dubes RI untuk Jepang guna melengkapi konferensi pers Program TV "Kokoro No Tomo POP" yang merupakan hasil kolaborasi produser dan artis Indonesia-Jepang.

Akie Abe yang terkesan dengan kekayaan alam dan budaya Indonesia saat kunjungan ke Bali bulan Oktober 2013, mengharapkan agar pertukaran budaya Jepang-Indonesia terus meningkat di masa mendatang.

"Saya berharap Jepang-Indonesia benar-benar dapat menjadi kokoro no tomo alias sahabat sehati," ujar Akie Abe dalam sambutannya, pada Selasa 18 Maret 2014 kemarin.

Senada dengan Akie Abe, Dubes Yusron Ihza Mahendra juga menyambut baik program televisi tersebut dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kolaborasi kreatif Sony Music Entertainment (Jepang) dan Curio Asia (Indonesia) dalam menciptakan Serial Kokoro No Tomo POP.

"Saya berharap program televisi ini dapat menjadi inspirasi yang mendorong sineas muda berbakat lainnya dari kedua negara untuk terus berkreasi menciptakan program televisi yang mendorong pengenalan nilai-nilai budaya dan masyarakat kedua negara," ujar Dubes Yusron, sebagaimana disebut dalam rilis KBRI Tokyo

Terlebih lagi, sambung dia, jika mengingat program tersebut sejalan dengan kebijakan kedua negara untuk meningkatkan people to people contact sebagaimana ditegaskan kembali oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan PM Shinzo Abe di sela-sela Pertemuan ASEAN-Japan Commemorative Summit bulan Desember 2013 lalu.

Konferensi pers di atas dihadiri juga oleh para artis pendukung Serial Kokoro No Tomo POP dari kedua negara. Antara lain, Ryan Adriandhy (pemeran Tomo) yang merupakan stand-up comedian Indonesia, Kimoto Yuki, mantan personel SDN48 'Sister Group AKB48’, serta manajemen Sony Music Entertainment dan Curio Asia.

Fasilitasi KBRI Tokyo bagi konferensi pers di atas dimaksudkan untuk mendorong terjadinya pertukaran program televisi kedua negara sebagai sarana memperkenalkan nilai-nilai budaya. (mar)

Penulis
Yusron Ihza
Tokyo, yixxx@yahoo.com

Baca juga:
ITB Kembali Juarai Kontes Desain Chip di Jepang
Menu `Doktrin Fukuda` di Pesta Jepang untuk Dubes Yusron


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya