Mahasiswa Pascasarjana Biologi UGM Sumbang Buku

Oleh Maria Flora pada 19 Mar 2014, 13:14 WIB
Diperbarui 19 Mar 2014, 13:14 WIB
Mahasiswa Pascasarjana Biologi UGM Sumbang 100 Buku
Perbesar
Mahasiswa Program Pascasarjana Biologi UGM menyumbangkan 100 buku ke Pesan Trend Budaya Ilmu Giri.

Citizen6, Yogyakarta salah satu kegiatan pada gathering Angkatan 2013 Mahasiswa Program Pascasarjana Biologi Universitas Gadjah Mada (UGM), Sabtu 15 hingga Minggu 16 Maret 2014 adalah menyumbangkan 100 buku ke Pesan Trend Budaya Ilmu Giri Desa Kebangsaan, Imogiri, Bantul, Yogyakarta.

"Buku-buku tersebut berasal dari  mahasiswa Program Pasca Sarjana Biologi UGM, terdiri dari berbagai jenis mulai dari buku pelajaran, pengembangan kepribadian, kewirausahaan, keterampilan, sejarah, cerita anak-anak, novel, dan lain-lain," ujar sekretaris pelaksana kegiatan, Arifah Purnamaningrum.

Selain buku,  parfa mahasiswa tersebut juga menyumbangkan bibit pohon matoa dan sepasang kelinci ke pengelola padepokan.

Kegiatan bakti sosial yang menjadi rangkaian acara Gathering Angkatan 2013 ini diikuti oleh 72 mahasiswa program Pascasarjana Biologi UGM dari berbagai minat.

"Acara ini mengusung tema "Ngakah, Ngukup, Ngiket, Ngraket", diambil dari bahasa jawa yang berarti melangkah bersama, meraih bersama, terikat dan akrab. Harapannya kita semua masuk ke program pascasarjana ini bersama-sama dan juga lulus tepat waktu bersama-sama pula," ujar Tri Suwandi, ketua Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) Fakultas Biologi dalam sambutannya.

Di lain pihak, I Made Oka Riawan, ketua pelaksana kegiatan mengatakan, acara Gathering Angkatan 2013 yang berlangsung selama dua hari ini dilatarbelakangi keinginan untuk menyatukan keberagaman suku, menjadikan keluarga mahasiswa pascasarjana biologi yang solid, dan menumbuhkan jiwa sosial.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang peduli kemasyarakatan, dan sudah yang ketiga kalinya dalam tiga tahun ini. Ini hal yang bagus sekali," sambut Dekan Fakultas Biologi UGM, Dr Suwarno Hadisusanto saat membuka acara.

Selain bakti sosial, rangkaian diisi dengan outbond dan jelajah alam di sekitar lokasi. Para peserta terlihat antusias dan sangat berkesan dengan kegiatan ini.

"Senang banget kita bisa berkumpul dan bermain bersama. Api unggunnya juga sangat berkesan. Kita jadi saling mengenal satu sama lain lebih dekat," ungkap Indri, salah satu peserta gathering. (Dzul-Alan/mar)

Penulis

Dewi Retnaningati

Yogyakarta, dewiretnaningatxxx@gmail.com

Baca juga:
Kuliah Tamu Konservasi Komodo Biologi UGM
UGM Beri Layanan Kesehatan Pasca Bencana di Kudus
Pemuda Indonesia Deklarasikan Kemajuan IPTEK

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya