Kalsel Jaring Atlet Potensial Melalui Popda

Oleh Karmin Winarta pada 06 Mar 2014, 15:53 WIB
Diperbarui 06 Mar 2014, 15:53 WIB
Kalsel Jaring Atlet Potensial Melalui Seleksi Popda
Perbesar
Menjelang penyelenggaraan Pekan Olaharaga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2

Liputan6.com, Jakarta Menjelang penyelenggaraan Pekan Olaharaga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2014 di Banjarmasin. Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar mulai mengadakan seleksi para atlit dibeberapa cabang olahraga.

Seleksi yang diikuti oleh seluruh pelajar di Kabupaten Banjar ini dimulai pada hari Rabu (05/03), dengan dua cabang olahraga yaitu, cabang olahraga basket dan cabang olahraga bulu tangkis. Untuk seleksi atlit bola basket dilaksanakan di Lapangan Basket Barakat Martapura, sedangkan bulu tangkis bertempat di Gedung Bulu Tangkis Fasha Rindang Banua, Sungai Sipai, Martapura.

Drs Kun Nasrullah MM selaku Kabid Olahraga Disbudparpora Banjar mengatakan, “Saya sangat senang melihat semangat para atlit, walaupun hanya seleksi, pertandingan mereka sangat seru, para atlit terlihat sangat serius untuk memperlihatkan kemampuannya demi mendapatkan tempat di Tim POPDA Banjar,” puji Kun.

Kun menambahkan,  “Meski sempat tertunda sehari karena beberapa sekolah masih mengadakan Ujian Akhir Sekolah (UAS), seleksi ini dapat berjalan dengan lancar sebagimana yang kita harapkan. Melalui seleksi ini, diharapkan terjaring calon-calon atlit potensial yang mampu mengharumkan nama daerah ini diajang lokal, nasional bahkan internasional kedepannya,” harap Kun.

Sementara itu, Subakit MM Kasi Pembinaan Olahraga Prestasi, Sarana Prasarana dan Peningkatan SDM menjelaskan, untuk POPDA kali ini Disbudparpora Banjar mengadakan seleksi delapan cabang olahraga yaitu, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Sepak Takraw, Bola Basket, Tenis Lapangan, Sepak Bola, Tenis Meja dan Bola Voli.

Untuk efektifas waktu, lanjut Subakit, seleksi diselenggarakan ditempat yang berbeda. Untuk pencak silat akan dilaksanakan di Gedung Balai Pemuda Martapura, Bulu Tangkis di Gedung Bulu Tangkis Fasha Rindang Banua Martapura, Sepak Takraw di SMPN 1 Martapura, Bola Basket di Lapangan Bola Basket Martapura, dan Tenis Lapangan di Lapangan Tenis Kayu Tangi Martapura.


“Pada tahun ini kita akan berusaha untuk memeperbaiki posisi kita dari tahun sebelumnya, ada tiga cabor yang menjadi unggulan dan bisa menjadi lumbung emas bagi tim kita yaitu, Pencak Silat, Bulu Tangkis dan Sepak Takraw,” jelas Subakit. (Ron/Fii)

Penulis:

Humas Banjar

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com. 

 

Tag Terkait