Sukses

[Pekerjaan Impian] I'm a New Yorker Wannabe

Bidang jurnalistik yang diambilnya di Arthur L Carter Journalism Institute, New York menguatkan mimpinya untuk meneruskan studi dan berkarir

Citizen6, Jakarta New York, salah satu kota yang saya impikan untuk meneruskan studi dan meniti karir. Bidang jurnalistik yang sedang saya ambil sekarang ini semakin menguatkan mimpi saya. Ya, saya ingin mengambil studi master di Arthur L Carter Journalism Institute, New York University dengan bidang news and documentary.

Selain itu, saya ingin meniti karir sebagai salah satu pengisi konten di The New York Times. Ketertarikan di bidang menulislah yang mengantarkan saya untuk menekuni bidang jurnalistik.

New York bagi saya, kota yang paling menarik hati. Bagaimana tidak? Kota ini dijuluki jantung perekonomian Amerika Serikat. Dengan banyak keunikan lainnya, kota yang terletak di timur laut Amerikat Serikat ini berada cukup dekat dengan Washington D.C. dan Boston.

New York pun menyandang gelar sebagai kota terpadat di Amerika Serikat. Hal-hal tersebut itulah membuat New York menjadi tujuan para imigran dari beragam kota dan negara untuk megadu nasib di kota metropolitan ini.

Alasan lain mengapa saya mengimpikan mejadi seorang "New Yorker" begitu sebutan bagi mereka yang tinggal di sana, menurut saya ketika seseorang mampu bertahan hidup. Apalagi mampu meniti karir di New York pantas dianggap sebagai orang yang mampu menyaingi orang-orang terbaik di dunia.

Hal ini menarik hati dan sekaligus menantang saya untuk menjadi salah satu dari petarung dan bersaing dengan orang-orang terbaik di dunia. Ya, I’m a New Yorker Wannabe! (mar)

Penulis
Aziza Alaska
Jakarta, zizarazxxx@gmail.com

Baca juga:
[Pekerjaan Impian] Guru, Profesi yang Selalu Menginspirasi
[Pekerjaan Impian] Berkarir di Google
[Pekerjaan Impian] Menjadi Dietisien untuk Kemajuan Negeri


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini