Sosialisasi Peduli Sampah dengan Gelar Sepeda Santai

Oleh Maria Flora pada 04 Mar 2014, 15:57 WIB
Diperbarui 04 Mar 2014, 15:57 WIB
Hari Peduli Sampah, Bupati Banjar Gelar Sepeda Santai
Perbesar
Peringatan Hari Peduli Sampah 2014 di Kabupaten Banjar dilaksanakan penuh semarak.

Citizen6, Jakarta Peringatan Hari Peduli Sampah 2014 di Kabupaten Banjar dilaksanakan penuh semarak. Beragam kegiatan dengan melibatkan masyarakat dilaksanakan di berbagai tempat, termasuk himbauan untuk tetap menjaga kesegaran udara melalui sepeda santai.

Seperti kegiatan sepeda santai yang langsung diikuti Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh didampingi istri Hj Raudatul Jannah. Bersama pegawai dan masyarakat mereka mensosialisasikan menjaga kebersihan lingkungan dan pemanfaatan sampah melalui olahraga sepeda santai, pada Sabtu 1 Februari 2014 pagi.

Di  Halaman Kantor Bupati Banjar,  Jalan A Yani Km 40, Bupati H Khairul Saleh dan istri berada di barisan terdepan mengayuh santai sepedanya sambil menyapa masyarakat yang melintasi Jalan A Yani Martapura.

"Olahraga bersepeda ini perlu kita lestarikan mengingat banyak manfaat bila kita bersepeda. Selain membuat tubuh sehat bugar, juga salah satu sikap peduli terhadap lingkungan. Polusi udara bisa dikurangi dengan cara bersepeda. Udara akan terasa segar dan dampak pencemaran akibat polusi kendaraan bermotor bisa berkurang," ucap H Khairul.

Bupati mengatakan, acara sepeda ini bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Banjar bersih dan sehat. Selain itu, kegiatan ini juga memiliki banyak manfaat, antara lain untuk kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan dari polusi asap kendaraan bermotor.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang nantinya peduli dengan lingkungan. Sebagai pemimpin, saya harus memberi suri tauladan terhadap masyarakat. Karena bersepeda adalah olahraga yang sehat dan murah serta lebih mendekatkan kita dengan lingkungan," katanya. (mar)

Penulis
Humas Banjar
Banjar, humas_banxxx@yahoo.com

Baca juga:
Banjar Kembangkan Sulam Sugul
Indonesia Bersih Sampah 2020
Bupati Banjar Gembira Bertemu Masyarakat Tabalong

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.