Sukses

[Pekerjaan Impian] Menjadi Penulis Skenario

Mengingat di jaman yang sudah maju, teknologi semakin canggih, menulis bukan suatu hal yang asing.

Citizen6, Jakarta Ketika teknologi semakin canggih, menulis bukan suatu hal yang asing.

Sejak usia dini, dari bangku sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi, aktivitas menulis sudah tertanam pada Juita Kahasih Mahadani. Kecintaannya pada program film di televisi memacu keinginannya untuk bisa menulis jalan cerita di televisi.

Hanya saja menulis yang seperti apa dan gaya bahasa yang bagaimana, itulah yang membedakan kemampuan orang yang satu dengan lainnya. Menulis merupakan hobi yang telah sangat melekat pada diri pemilik akun Twitter @JuitaMahadani1 ini. Jadi, bukan karena tuntutan pekerjaan melainkan berawal dari kegemaran.

Dengan berbekal mata kuliah penulisan skenario TV di bangku kuliah, sedikit banyak telah membantu Juita mewujudkan impian bekerja sebagai penulis skenario. Nilai A dari dosen baginya bukan satu-satunya patokan, akan tetapi bisa memotivasi langkahnya untuk berani bersaing dengan kompetitor di luar sana.

Cerita remaja, masalah sosial hingga perpolitikan sanggup di tulis oleh penulis skenario dengan gaya bahasa yang luar biasa. "Itulah sebabnya mengapa saya ingin menjadi penulis skenario," ungkap Juanita.

Profesi ini, lanjutnya bisa merangkul kegiatan apa pun, melihat dari sudut pandang dari segi manapun, dan tidak terikat oleh waktu, meskipun ada durasi waktu menulis di tiap segmen dan temanya. (Mar)

Penulis
 Juita Kahasih Mahadani
Twitter: @JuitaMahadani1
Semarang, kahasihjuxxx@gmail.com

Baca juga:
[Pekerjaan Impian] Berbagi Wawasan Itu Membuat Bersemangat
[Pekerjaan Impian] Internet Mempermudah Segalanya
[Pekerjan Impian] Senang Bisa Mengobati Binatang Kesayangan

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.