Sukses

Siswa SD Juara MTQN ke-47 di Medan

Siswa SD Juara Medan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-47 tingkat Kota Medan.

Citizen6, Jakarta Adzin, Siswa SD Juara Medan mengikuti  Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-47 tingkat Kota Medan, kategori tahfidz (hafalan Al Quran) 10 juz. Saat ini, Adzin telah hafal 18 juz. MTQN akan dilakukan pada pertengahan Maret nanti.

Selama 2013, 294 prestasi berhasil diraih siswa Sekolah Juara. Siswa Sekolah Juara dipersiapkan untuk berkompetisi di berbagai bidang sesuai potensi yang dimilikinya, termasuk potensi dalam bidang keagamaan.

Sekolah Juara berupaya mencetak siswa yang tidak hanya cerdas, tetapi juga berakhlak baik.

"Kami membuat jadwal untuk salatdDhuha setiap hari. Siangnya membaca dan menghafal Alquran sebelum memulai kegiatan ekstrakulikuler. Siswa dan guru dikondisikan untuk terbiasa melakukan ibadah wajib dan sunah," terang Heny Widiastuti, Chief Executive Program Rumah Zakat (RZ),  Jumat (28/2/2014).

Tiap kelas Sekolah Juara hanya diisi 25 orang siswa. Metode ini diterapkan agar peran guru menjadi lebih optimal dalam mengamati perkembangan setiap siswanya.

"Kalau per kelas terlalu banyak siswa, guru sulit memperhatikan perkembangan siswa secara personal," ucap Heny.

Sekolah Juara adalah lembaga pendidikan formal gratis berkualitas bagi anak yatim dhuafa. Menerapkan konsep multiple intelligences, siswa Sekolah Juara dapat berprestasi sesuai potensi. Kini 14 Sekolah Juara hadir di 12 kota dan kabupaten, mulai tingkat SD, SMP hingga SMK. (mar)

Penulis
Sari Asih Rahmawati
Medan, bigsmileindonexxx@gmail.com

Baca juga:
Anak Korban Kelud Ceria Bersama RZ
Hari Gizi, RZ Lakukan Aksi Sehat ke Pulau Terpencil
1000 Anak Yatim Dhuafa Berdoa untuk Indonesia

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.