Sukses

Cek Fakta: Tidak Benar Indomaret Bagikan Uang Rp 700 Ribu untuk Peringati Ulang Tahun ke-34

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri klaim Indomaret membagikan uang Rp 700 ribu dalam rangka ulang tahun ke-34

Liputan6.com, Jakarta- Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim Indomaret membagikan uang Rp 700 ribu dalam rangka ulang tahun ke-34. Informasi tersebut dibagikan lewat aplikasi percakapan WhatsApp.

Klaim Indomaret membagikan uang Rp 700 ribu dalam rangka ulang tahun ke-34, berupa tautan sebagai berikut.

"http://r.harvestpanoramic.cn/indomaret-aq/tb.php?pw=cy1669810997191"

Jika tautan tersebut diklik maka muncul halaman situs yang terdapat tulisan sebagai berikut.

"Congratulations!

Indomaret 34th Anniversary Limited Time Gift

Through the questionnaire, you will have a chance to get 700000 Rupiah ."

Benarkah klaim Indomaret membagikan uang Rp 700 ribu dalam rangka ulang tahun ke-34? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penelusuran Fakta

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri klaim Indomaret membagikan uang Rp 700 ribu dalam rangka ulang tahun ke-34, dalam akun akun Instagram resmi Indomaret @indomaret mengunggah konten yang meminta masyarakat mewaspadai modus penipuan yang mengatasnamakan Indomaret.

 

"⚠️ WASPADA TERHADAP PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN INDOMARET ⚠️

Apakah Sobat pernah dihubungi oleh pihak yang mengaku dari Indomaret dan memberikan informasi palsu seperti gambar diatas?

Hati-hati Sobat, bisa jadi kamu lagi diincar oleh penipu yang mengatasnamakan Indomaret! 😱

Yuk tetap waspada akan penipuan ya Sobat!" tulis akun Instagram @indomaret.

Selain itu akun tersebut juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan Indomaret melalui SMS, WhatsApp atau media sosial.

Info resmi Indomaret hanya melalui website www.indomaret.co.id atau media sosial official Indomaret. Pastikan Anda tidak memberikan nomor telepon, kode OTP kepada para penipu. 

Indomaret membagikan tips agar terhindar dari penipuan:

- Jangan pernah membagikan data Anda dengan sembarang orang.- Jangan mudah percaya dengan website yang membagikan voucher gratis Indomaret.- Pastikan akun/nomor yang menghubungi Anda sudah terverifikasi.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

 

Referensi:

https://www.instagram.com/p/ChZfz48Mnfy/?hl=id

 https://www.instagram.com/p/CefWeFEPbME/

 

 

3 dari 4 halaman

Kesimpulan

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, klaim Indomaret membagikan uang Rp 700 ribu dalam rangka ulang tahun ke-34 tidak benar.

Info resmi Indomaret hanya melalui website www.indomaret.co.id atau media sosial official Indomaret.

 

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.