Indosat Imbau Masyarakat Waspadai Hoaks Internet 30 GB Gratis Peringati Hari Kemerdekaan RI

Oleh Pebrianto Eko Wicaksono pada 16 Agu 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 16 Agu 2022, 18:00 WIB
Tangkapan layar penawaran internet gratis Hari Kemerdekaan Indonesia sebesar 30 GB dari Telkomsel hingga XL
Perbesar
Klaim penawaran internet gratis Hari Kemerdekaan Indonesia sebesar 30 GB dari Telkomsel hingga XL

Liputan6.com, Jakarta- Beredar hoaks penawaran internet gratis untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia sebesar 30 GB dari berbagai perusahaan operator komunikasi seluler, salah satunya adalah Indosat.

Informasi palsu yang dibagikan tersebut menggiring penerima pesan untuk mengklik tautan jika ingin mendapat internet gratis 30 GB. Setelah diklik maka masuk ke halaman yang mensyaratkan penerima pesan untuk mengikuti ketentuan yang disebutkan.

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengimbau masyarakat tidak membagikan informasi penawaran internet gratis dalam rangkan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia sebesar sebesar 30 GB dari Indosat.

SVP-Head of Corporate Communications IOH Steve Saerang mengungkapkan, penawaran internet gratis Hari Kemerdekaan Indonesia sebesar 30 GB bukan resmi berasal dari IOH.

"Terkait dengan beredarnya link informasi yang bukan resmi dari IOH, kami mengimbau kepada pelanggan untuk tidak klik atau mengakses tautan (link) yang beredar dan tidak membagikannya," kata Steve saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (16/8/2022)

IOH selalu menerapkan prinsip-prinsip Tata kelola Perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG) dalan memberikan layanan kepada pelanggannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Seluruh Program dapat Dilihat di Situs Resmi

SVP-Head of Corporate Communications IOH Steve Saerang mengungkapkan, seluruh program resmi yang dijalankan oleh IOH, dapat dilihat di situs resmi IOH.

khusus Pelanggan IM3 dapat melihat penawaran resmi yang tersedia di website resmi IM3 http://im3.do, aplikasi myIM3, USSD *123#, WA official IM3 dan outlet/mitra penjualan resmi IM3.

Sedangkan untuk pelanggan Tri dapat melihat penawaran resmi yang tersedia di website resmi Tri https://tri.co.id/, aplikasi Bima+, serta outlet/mitra penjualan resmi Tri.

 


Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya