Sukses

Awas Tertipu Hoaks Seputar Pembagian Pulsa dan Kuota Internet, Simak Daftarnya

Berikut kumpulan hoaks seputar pembagian pulsa dan kuota internet dari aplikasi percakapan

Liputan6.com, Jakarta- Hoaks pembagian pulsa dan pembagian kuota internet yang mengatasnamakan aplikasi percakapan kerap beredar di tengah masyarakat, jumlah yang ditawarkan pun fantastis sehingga dapat membuat penerima pesan tergiur.

Hoaks seputar pembagian pulsa dan kuota internet tersebut harus dihindari sebab merupakan salah satu modus penipuan, sebab itu kita perlus menyaring informasi yang didapat dengan memastikan terlebih dahulu kebenarannya sebelum percaya.

Cek Fakta Liputan6.com pun telah menelusuri sejumlah informasi sesputar pembagian pulsa dan kuota internet dari aplikasi percakapan, hasilnya sebagian terbukti hoaks.

Berikut kumpulan hoaks seputar pembagian pulsa dan kuota internet dari aplikasi percakapan.

 Telegram Bagikan Pulsa Senilai Rp 1 Juta

Cek Fakta Liputan6.com mendapati informasi Telegram bagikan pulsa senilai Rp 1 juta, kabar tersebut tersebar lewat aplikasi percakapan WhatsApp.

Berikut informasi Telegram bagikan pulsa senilai Rp 1 juta.

"Assalamualaikum Wr. Wb.HALLO kakak

dengan saya Rahmad Maulana langsung dari kantor TELEGRAM di Jakarta,,

🤝SELAMAT🤝Nomor ponsel kakak yang terdaftar di TELEGRAM nya mendapatkan apresiasi/Penghargaan langsung dari kantor TELEGRAM kita.

Berhak terima hadiah voucher PULSA gratis dari TELEGRAM senilai Rp.1.000.000

dalam rangka meningkatkan lagi pengguna aplikasi telegram kitaYang sudah mencapai 500 juta pengguna.

Kita tanyakan dulu sama kakak ini pulsanya mau minta dikirimkan di nomor yang terdaftar di telegram atau di nomor yang berbedah..?????🙏🙏

Cs@Telegram.co.id"

Benarkah informasi Telegram bagikan pulsa senilai Rp 1 juta? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kuota Internet 50 Gb dari Whatsapp

Beredar melalui media sosial dan aplikasi percakapan pesan berantai menjanjikan kuota internet sebesar 50 Gb dalam rangka ulang tahun Whatsapp.

Salah satu akun ada yang mempostingnya di Facebook. Akun itu mengunggahnya pada 9 Juni 2022.

"Lihat ini, Gratis 50GB (Semua Jaringan) berlaku selama 90 hari dalam Perayaan Ulang Tahun WhatsApp.* * Saya Telah Menerima Milik Saya.* * BUKA INI*50gb006.online/?s=1"

Lalu benarkah pesan berantai menjanjikan kuota internet sebesar 50 Gb dalam rangka ulang tahun Whatsapp? Simak hasil penelusurannya di sini.

3 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.