Sukses

Kumpulan Hoaks Pembagian Uang dari Pos Indonesia

Berikut kumpulan hoaks terkini seputar Pos Indonesia

Liputan6.com, Jakarta- PT Pos Indonesia menjadi salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang kerap dicatut namanya menjadi bahan hoaks. Biasanya informasi palsu tersebut berupa pembagian hadiah dan subsidi.

Cek Fakta Liputan6.com pun telah menelusuri sejumlah informasi seputar PT Pos Indonesia, hasilnya sebagian informasi tersebut terbukti hoaks.

Kita perlu mewaspadai informasi yang didapat sebab hoaks tersebut merupakan salah satu modus penipuan. Agar tidak menjadi korban kita harus memastikan kebenaran informasi tersebut terlebih dahulu sebelum mempercayainya.

Untuk memastikan benar atau salah informasi yang diperoleh kita bisa melakukannya sediri secara online, simak carannya dalam halaman berikut ini.

Berikut kumpulan hoaks terkini seputar Pos Indonesia.

1.  Pos Indonesia Bagikan Subsidi Rp 2 Juta

Cek Fakta Liputan6.com mendapati informasi PT Pos Indonesia bagikan subsidi Rp 2 juta dengan mengisi kuesioner. Kabar tersebut beredar lewat aplikasi percakapan WhatsApp.

Informasi PT Pos Indonesia bagikan subsidi Rp 2 juta dengan mengisi kuesioner berupa tautan, setelah tautan tersebut diklik maka mengarah pada halaman situs yang terdapat logo PT Pos Indonesia dan tulisan sebagai berikut.

"🎉Pos Indonesia Subsidi Pemerintah!🎊

Selamat!Pos Indonesia Subsidi Pemerintah!

Melalui kuesioner, Anda akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan 2000000 Rupiah."

Benarkah PT Pos Indonesia bagikan subsidi Rp 2 juta dengan mengisi kuesioner? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pos Indonesia Bagikan Uang Rp 3 Juta

Cek Fakta Liputan6.com mendapati informasi PT Pos Indonesia bagikan uang sebesar Rp 3 juta dengan mengisi kuesioner. Informasi tersebut beredar lewat aplikasi percakapan WhatsApp.

Informasi PT Pos Indonesia bagikan uang sebesar Rp 3 juta dengan mengisi kuesioner berupa tautan sebagai berikut.

"http://egoitinflict.top/posindonesia-qf/tb.php?uiqilpvl1650814009124"

Kemudian jika tautan tersebut di klik maka muncul halaman situs yang terdapat lambang PT Pos Indonesia, dengan narasi sebagai berikut.

<p>Penelusuran informasi PT Pos Indonesia bagikan uang sebesar Rp 3 juta</p>

"🎉Pos Indonesia app promotion rewards!🎊

Congratulations!

Pos Indonesia app promotion rewards!

Through the questionnaire, you will have a chance to get 3000000 Rupiah ."

Benarkan informasi PT Pos Indonesia bagikan uang sebesar Rp 3 juta dengan mengisi kuesioner? Simak hasil penelusurannya dalam halaman berikut ini.

 

 

3 dari 4 halaman

PT Pos Indonesia Janjikan Hadiah Tertentu

Beredar melalui aplikasi percakapan pesan singkat yang menjanjikan hadiah dari PT Pos Indonesia. Pesan singkat itu ramai dibagikan sejak pekan lalu.

Dalam pesan singkat yang beredar berisi iming-iming hadiah tertentu. Namun pesan singkat itu disertai link yang mengarahkan pada website tertentu.

Berikut isi pesan singkat itu selengkapnya:

"Selamat Anda telah memenangkan iPhone 13 Pro Max (256GB) Sierra Blue dari Pos Indonesia segera ambil hadiahmu di: s.id/10sfh."

Lalu benarkah pesan singkat yang menyebut PT Pos Indonesia sedang membagikan hadiah tertentu? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini.

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini