Sukses

Wagub DKI Imbau Warga Tak Terpengaruh Hoaks terkait Banjir Rob

Pemprov DKI telah menyiapkan tempat pengungsian hingga logistik sebagai langkah penanggulangan banjir rob di Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta, agar masyarakat selalu berwaspada dan tidak termakan berita palsu atau hoaks terkait informasi banjir rob.

"Kami minta seluruh warga berhati-hati dan waspada, selalu pastikan mendapati informasi yang akurat, cepat dari saluran-saluran yang ada. Jangan sampai ada berita-berita hoaks yang akan menambah masalah baru," kata Riza dilansir dari Antara, Jumat (10/12/2021).

Riza memastikan bahwa pihaknya telah menyiapkan tempat pengungsian hingga logistik sebagai langkah penanggulangan banjir rob di Jakarta Utara. 

"Jajaran aparat sudah sudah kita minta untuk selalu menyiapkan berbagai sarana prasarana dukungan dan fasilitas termasuk tempat pengungsian yang sudah disiapkan, logistik yang sudah disiapkan," ucap Riza.

Riza mengimbau, warga untuk waspada terkait peningkatan ketinggian air laut pasang yang terjadi di sejumlah wilayah Indonesia, termasuk Jakarta pada 18-22 Desember 2021.

Pemerintah Kota Jakarta Utara juga mengingatkan bahwa wilayah tersebut masih berpotensi menghadapi dua kali kenaikan air laut tertinggi, yakni pada Kamis 9 hingga 11 Desember 2021 mendatang.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.